PIS Siapkan 258 Kapal Tanker untuk Distribusi BBM dan Elpiji

Kompas.com - 27/12/2021, 16:19 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina International Shipping (PIS) menyiapkan 258 unit kapal tanker untuk mendistribusikan bahan bakar minyak (BBM) hingga elpiji selama periode libur Natal 2021 dan tahun baru 2021.

Direktur Operasi PIS Arief Kurnia Risdianto mengatakan kesiapan pihaknya untuk mengamankan distribusi BBM dan elpiji.

“Kami berkomitmen menjaga keamanan pasokan BBM dengan operasional yang berkelanjutan. Kami memastikan kesehatan dan keselamatan para perwira PIS yang bertugas sebagai Satgas Nataru,” ujar Arief dalam siaran pers, Jakarta, Senin (27/12/2021).

Kapal-kapal pengangkutan BBm hingga elpiji itu memiliki kemampuan distribusi sebesar 119 juta kiloliter di dalam negeri dan 26 juta kiloliter di luar negeri.

Baca juga: DPR Minta Industri Mamin Perkuat Nilai Tambah Petani hingga UMKM

Dalam menyalurkan BBM dan elpiji, PIS berkoordinasi dengan Pertamina Patra Niaga dan Kilang Pertamina Internasional sebagai sesama Subholding Pertamina.

Selain itu, PIS juga berkoordinasi dengan pihak-pihak seperti Kesatuan Pelaut Indonesia (KPI) untuk memastikan keamanan dan keselamatan para pelaut yang bertugas.

CEO PIS Erry Widiastono menyampaikan pihaknya berkomitmen menjaga keamanan suplai dan distribusi energi serta kelancaran operasional menjadi tanggung jawab bersama dan bentuk pelayanan terhadap masyarakat.

“Kami siap memastikan pendistribusian energi melalui kapal terlaksana dengan baik dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam beraktivitas,” kata dia.

Baca juga: Mau Ikut Tax Amnesty Jilid II dengan Tarif Paling Murah? Begini Caranya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.