KILAS

Dukung Pencegahan Stunting, Elnusa Petrofin Bagikan Ribuan Paket Gizi

Kompas.com - 05/01/2022, 10:41 WIB

KOMPAS.com –  PT Elnusa Petrofin (EPN) selaku anak perusahaan PT Elnusa Tbk (ELSA) terus mendukung upaya pemerintah dalam membantu meningkatkan kualitas gizi balita dan mengurangi kasus stunting di Indonesia melalui kegiatan corporate social responsibility (CSR).

Hal tersebut diwujudkan dengan pembagian paket gizi kepada keluarga di seluruh wilayah operasi EPN di Indonesia dengan tema “Aksi Elnusa Petrofin Cegah Gizi Buruk dan Stunting” pada 20 November sampai 31 Desember 2021.

Head of Corporate Communication Elnusa Petrofin Putiarsa Bagus Wibowo mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk implementasi pilar perusahaan, yakni #PetrofinSehat.

Pilar ini berfokus pada peningkatan kesehatan masyarakat dan edukasi gizi.

Melalui CSR tersebut, EPN turut berupaya menekan angka stunting dengan membagikan memberi paket pemberian makanan tambahan (PMT) yang bergizi bagi anak-anak.

Baca juga: Lewat UMKM Mesari, Elnusa Petrofin Raih Penghargaan Anugerah CSR IDX Channel 2021

“Kesehatan menjadi salah hal yang utama bagi masyarakat dan tentunya menjadi fokus Elnusa Petrofin juga dalam melaksanakan kegiatan CSR, terlebih menyangkut kesehatan anak-anak,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (5/1/2022).

Seperti diketahui, gizi buruk bagi balita dapat memengaruhi tumbuh kembang dan kecerdasan anak.

Saat ini kekurangan gizi menjadi salah satu masalah kesehatan yang masih ditemui di Indonesia, terutama pada keluarga dengan tingkat ekonomi yang rendah.

Hal ini diperburuk dengan pandemi Covid-19 yang berdampak pada kesulitan ekonomi sebagian masyarakat, sehingga berimbas pada kebutuhan asupan gizi bagi anak dan keluarganya.

Oleh karenanya, lanjut Putiarsa, hal tersebut memicu EPN menggelar kegiatan CSR Aksi Elnusa Petrofin Cegah Gizi Buruk dan Stunting.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.