Bulog Sediakan Sembako dengan Harga Khusus untuk Peserta Asabri

Kompas.com - 08/01/2022, 16:01 WIB
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asabri (Persero) melakukan kerja sama dengan Perum Bulog untuk pengembangan jaringan Rumah Pangan Kita (RPK). Kerja sama tersebut untuk memberikan manfaat bagi peserta Asabri aktif dan pensiun dalam memenuhi kebutuhan sembako sehari-hari.

Dalam siaran pers, Sabtu (8/1/2022), Sekretaris Perusahaan PT Asabri (Persero) Edison Sianipar mengatakan, kerja sama tersebut dilakukan di Kantor Pusat Asabri pukul 07.00-14.00 WIB dan rencananya akan terus dilangsungkan setiap awal bulan selama 5 hari.

“Penjualan yang sudah dilaksanakan sejak tanggal 3 Januari 2022 mendapat respons positif dari peserta yang hadir,” kata Edison.

Dalam kegiatan ini, Perum Bulog membuka gerai di kantor layanan ASABRI, di mana dalam gerai tersebut peserta dapat berbelanja kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, daging sapi, tepung dan sebagainya, dengan harga lebih murah 5 persen di bawah harga pasar.

Baca juga: Menhub Pertimbangkan Usulan Gibran Bangun LRT Solo-Yogyakarta

Dalam kesempatan tersebut peserta Asabri cukup antusias untuk membeli khususnya peserta pensiunan yang pada saat itu turut hadir ke Kantor Pusat Asabri. Kegiatan ini sekaligus sebagai sarana sosialisasi dalam memberikan informasi kepada peserta Asabri dan keluarganya untuk menjadi bagian dari Sahabat Rumah Pangan Kita (RPK).

RPK adalah gerai milik masyarakat yang merupakan jaringan distribusi pangan Bulog, termasuk untuk kegiatan stabilisasi harga, membangkitkan usaha masyarakat dan/atau pelayanan voucher pangan. RPK menyediakan produk yang murah dan sehat untuk mewujudkan akses pangan pokok kepada peserta Asabri.

Seluruh peserta Asabri aktif ataupun purnawirawan yang ingin mendaftar sebagai bagian dari Sahabat RPK dapat berkoordinasi melalui perwakilan Kantor Cabang Asari di masing-masing wilayah atau dapat menghubungi petugas Kantor Cabang Perum Bulog di wilayah yang bersangkutan.

Baca juga: Saat Pedagang Aset Kripto Resah Kehilangan Investor

Peserta Asabri yang ingin membeli sembako bisa melakukan pemesanan melalui online maupun offline. Perum Bulog menyediakan jasa pengantaran barang dari gudang Bulog ke rumah pembeli dengan pembelian minimal Rp 2 juta.

Persyaratan untuk menjadi Sahabat RPK berupa KTP dan surat keterangan domisili. Perum Bulog memiliki gudang kurang lebih 1.500 gudang yang tersebar hampir di seluruh Kabupaten dan Provinsi di Indonesia.

Jaringan RPK sudah menjangkau ke daerah pelosok, sehingga di daerah kabupaten manapun terbuka untuk membuka RPK melalui Perum BULOG sesuai dengan persyaratan dan ketentuan yang sudah ditentukan.

“Melalui kerja sama ini diharapkan dapat membantu seluruh peserta ASABRI diseluruh Indonesia dalam memenuhi kebutuhan bahan-bahan pokoknya, terlebih pada saat pandemi Covid-19 ini,” jelas dia.

Baca juga: Malaysia Jual Minyak Goreng Lebih Murah daripada Indonesia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.