Cara Daftar BNI Direct, Fitur hingga Manfaatnya untuk Bisnis

Kompas.com - 16/01/2022, 17:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Kebutuhan layanan internet banking bagi perusahaan atau bisnis tentu berbeda dengan individu. Karena itu, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menghadirkan layanan BNI Direct. Apa itu BNI Direct?

Singkatnya, BNI Direct adalah layanan internet banking dari BNI untuk pelaku bisnis dan perusahaan. Layanan ini hadir untuk memudahkan pelaku bisnis dan perusahaan dalam transaksi dan pengelolaan keuangan (cash management).

Dikutip dari laman resminya, bni.co.id, BNI Direct adalah kanal elektronik khusus nasabah non perorangan untuk melakukan aktivitas transaksi keuangan dari rekeningnya.

Selain itu, BNI Direct juga bisa digunakan untuk memperoleh informasi transaksi yang tercatat di rekening perusahaan secara lebih cepat, mudah dan aman.

Baca juga: Penasaran Berapa Gaji Tentara Amerika Serikat?

Layanan BNI Direct dapat diakses menggunakan komputer maupun ponsel yang terhubung dengan internet. Saat ini, sudah tersedia juga BNIDirect Mobile yang fleksibel dan mudah dipasang di setiap jenis ponsel.

BNI Direct diklaim sebagai solusi bisnis komprehensif yang secara otomatis memudahkan fungsi pembayaran dan pengumpulan piutang dari bisnis dan perusahaan.

Layanan ini akan mempercepat kinerja aktivitas perbankan rutin, sehingga dapat menghemat waktu dan sumber daya yang memungkinkan Anda dapat bekerja lebih efektif.

Dengan satu kali login BNI Direct internet banking, perusahan dapat melakukan berbagai transaksi keuangan. Misalnya untuk pembayaran gaji pegawai, pembayaran pajak, pengecekan informasi saldo dan mutasi rekening.

Baca juga: Ini Komentar Tommy Soeharto saat Tahu Asetnya Dilelang Pemerintah

Tidak hanya itu, BNI Direct login juga dapat digunakan untuk transfer antar rekening bni hingga bank lainnya, transaksi perdagangan ekspor atau impor, layanan autodebet, hingga pembayaran biaya operasional seperti tagihan listrik PLN.

Lalu bagaimana cara daftar BNI Direct?

Cara daftar BNI Direct

Pendaftaran BNI Direct dapat dilakukan dengan datang langsung ke kantor cabang BNI terdekat. Namun, untuk bisa menikmati layanan BNI Direct, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi calon penggunanya, yakni sebagai berikut:

Baca juga: Kemenhub Sebut Layanan Teman Bus Sebentar Lagi Jadi Berbayar

  • Memiliki rekening Simpanan (Giro dan/atau Taplus Bisnis Non Perorangan) atau rekening simpanan lainnya di BNI.
  • Mengisi formulir/Aplikasi Pendaftaran BNI Direct yang dapat diperoleh di kantor cabang terdekat atau melalui Sales Advisory BNI.

Jika proses pendaftaran telah rampung, Anda akan mendapatkan User ID dan Password untuk mengakses layanan ini. Setelah itu, Anda bisa login BNI Direct melalui laman https://bnidirect.bni.co.id

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.