Batik Air Kembali Buka Rute Jakarta-Banyuwangi, Ini Jadwal dan Harga Tiketnya

Kompas.com - 18/01/2022, 17:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Batik Air kembali melayani penerbangan langsung rute Jakarta - Banyuwangi pergi-pulang (PP).

Corporate Communications Strategic of Batik Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan pada tahap awal, Batik Air akan membuka layanan dari Terminal 2E Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK) tujuan Bandar Udara Blimbingsari, Banyuwangi, Jawa Timur (BWX).

Penerbangan ini tersedia selama tiga kali dalam seminggu yakni di hari Rabu, Jumat, dan Minggu. Adapun pesawat dengan nomor terbang ID-6590 terbang dari Jakarta pukul 06.00 WIB, lalu mendarat di Banyuwangi pukul 07.50 WIB.

Sedangkan, pesawat dengan nomor terbang ID-6591 berangkat dari Banyuwangi pukul 08.30 WIB, kemudian tiba di Jakarta pukul 10.15 WIB.

Baca juga: Ditjen Pajak Sebar Surat Elektronik untuk Wajib Pajak, Apa Isinya?

“Harga tiket untuk satu kali jalan (one way) dari Jakarta ke Banyuwangi mulai dari Rp 840.200. Sementara itu, harga tiket dari Banyuwangi ke Jakarta mulai dari Rp 890.610,” ungkap dia dalam keterangan resminya, Selasa (18/1/2022).

Nantinya, rute penerbangan Jakarta-Banyuwangi PP ini akan menggunakan armada Airbus A320-200 dan Boeing 737-800NG. Adapun Airbus A320-200 memiliki kapasitas 12 kursi Kelas Bisnis dan 144 Kelas Ekonomi. Sedangkan Boeing 737-800NG terdiri dari 12 kursi Kelas Bisnis dan 156 kursi Kelas Ekonomi.

“Dimulainya Batik Air merambah Banyuwangi, optimis bahwa layanan penerbangan dapat terus tumbuh secara bertahap melayani kota lain area Jawa Timur, setelah Surabaya dan Malang yang terhubung langsung Jakarta,” tutupnya. (Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo).

Baca juga: Gojek Sewakan Motor Listrik untuk Mitra Driver, Berapa Biayanya?

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Batik Air Kembali Buka Rute Penerbangan Jakarta Banyuwangi PP

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.