Gojek Sewakan Motor Listrik untuk Mitra Driver, Berapa Biayanya?

Kompas.com - 18/01/2022, 15:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Gojek ikut serta memberikan opsi perjalanan ramah lingkungan bagi pelanggan. Hal itu diwujudkan lewat hadirnya motor listrik yang operasionalnya akan terus diperluas.

Head of Global Transport Marketing Gojek Amanda Parikesit mengatakan, mitra pengemudi Gojek yang tertarik menggunakan motor listrik bisa menyewa kendaraan tersebut.

"Untuk biaya sewa kendaraan listriknya sekitar Rp 35.000 sampai dengan Rp 45.000," kata Amanda dalam diskusi virtual Gojek Transport Outlook 2022, di Jakarta, Selasa (18/1/2022).

Para pengemudi Gojek yang ingin mengetahui persyaratan lengkap atau detail untuk menggunakan kendaraan listrik, bisa langsung mendatangi kantor operasional Gojek yang berada di Jakarta Selatan.

Baca juga: Bangun Ibu Kota Baru Nusantara, Pemerintah Janji Hindari Utang Jangka Panjang

Tahun lalu, Gojek menggandeng TBS Energi Utama melalui PT Karya Baru TBS (TBS) untuk membangun ekosistem kendaraan listrik roda dua di Indonesia, dan diharapkan 100 persen driver gojek akan memakai motor listrik di tahun 2030.

"Gojek menargetkan menjadi platform karbon-netral dan mentransisi menjadi 100 persen kendaraan listrik di tahun 2030. Kami berharap upaya ini dapat mewujudkan lingkungan yang lebih baik dan berkontribusi kepada penanggulangan perubahan iklim di Indonesia,” kata CEO Gojek Kevin Aluwi secara virtual, Kamis (19/11/2021).

Kevin mengatakan, kolaborasi strategis ini merupakan bagian dari upaya mewujudkan komitmen Sustainability Grup GoTo Zero Emissions (Nol Emisi Karbon).

Sebelumnya, Gojek telah mengumumkan uji coba komersial pemanfaatan motor listrik yang menerapkan skema baterai swap. Pada tahap ini, Gojek akan menggunakan 500 unit motor listrik di Jakarta Selatan.

Baca juga: Bukan Foto KTP, Ini 3 Syarat agar NFT Laku Terjual di Pasar Digital

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.