Qoala Plus Targetkan Pertumbuhan Pemasaran 5 Kali Lipat di Tahun 2022

Kompas.com - 18/01/2022, 15:38 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com – Di tahun 2022 ini, platform digital dan salah satu unit bisnis perusahaan insurtech Qoala, Qoala Plus menargetkan pertumbuhan angka pemasaran asuransi lebih dari lima kali lipat dari 2021.

Direktur Bisnis Qoala Plus Tirto Utomo menyatakan, target ini selaras dengan visi Qoala untuk turut mengembangkan industri asuransi nasional, serta meningkatkan angka inklusi keuangan di Indonesia.

Dia mengatakan, tenaga pemasar asuransi atau Mitra Qoala Plus dapat memberikan produk asuransi terbaik, mulai dari asuransi HCP (hospital cash plan), asuransi perjalanan, asuransi mobil, asuransi properti, hingga asuransi jiwa dan kesehatan.

Baca juga: Ini Skema Pendanaan Pembangunan Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur

"2022, Qoala Plus menargetkan pertumbuhan angka pemasaran asuransi lebih dari 5 kali lipat dari 2021. Para tenaga pemasar ini akan menjadi roda penggerak pertumbuhan penetrasi asuransi yang bersinggungan langsung dalam menciptakan inklusi keuangan, selaras dengan target pemerintah, yakni naik hingga 90 persen pada tahun 2024,” kata Tirto dalam siaran pers, Selasa (18/1/2022).

Tirto mengatakan, aplikasi Qoala Plus ini memudahkan para tenaga pemasar untuk menawarkan berbagai jenis produk dengan proses end to end yang dapat dilakukan secara digital serta mempercepat proses verifikasi dan penerbitan polis.

Senior Vice President Sales Qoala Plus, Banua Sianturi mengatakan, melalui sistem digital para tenaga pemasar mendapatkan komisi secara instan dan tak terbatas. Variasi produk yang komprehensif dimiliki Qoala Plus juga memberikan kesempatan untuk para tenaga pemasar menawarkan lebih banyak produk asuransi yang sesuai dengan pelanggan.

“Aplikasi Qoala Plus juga bermanfaat bagi para perusahaan asuransi dengan membantu meningkatkan penjualan produk melalui channel distribusi baru lewat akses dan layanan yang terdigitalisasi,” kata Banua.

Baca juga: Tingkatkan Nilai Tambah, Gojek Terintegrasi dengan KRL Commuter Line

Deputi Chief Sales Officer Sompo Insurance Indonesia, Ken Sukasah, menyatakan, sejak 2020, Sompo Insurance telah bermitra dan berkolaborasi dengan Qoala Plus dalam mengembangkan produk asuransi terintegrasi.

Melalui kerja sama ini, pihaknya telah berhasil menciptakan ekosistem digital asuransi yang memberi kemudahaan akses dari awal pembelian hingga klaim bagi masyarakat Indonesia, khususnya pelanggan asuransi kami.

“Di tahun 2022, kami akan terus bermitra, menghadirkan produk perlindungan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, dan terus berinovasi, sesuai misi kami dalam memberikan rasa aman dan ketenangan kepada para mitra dan pelanggan, baik dalam kebutuhan bisnis maupun personal,” ujar Ken.

Sebagai informasi di tahun 2021, Qoala Plus yang mencatatkan pertumbuhan angka pemasaran produk asuransi hingga lebih dari 5 kali lipat dibanding tahun 2020. Pertumbuhan ini juga diikuti dengan lebih dari 50.000 tenaga pemasar baru yang bergabung dengan Qoala Plus di tahun 2021 yang tersebar di Batam, Medan, Lampung, Jakarta, Bandung, Cirebon, Solo, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Samarinda, Makassar, Manado.

Baca juga: Belanja di Indomaret Pakai GoPay Ada Cashback 60 Persen, Ini Caranya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.