155 Orang Lolos Tahap 1 Seleksi Dewan Komisioner OJK, Ada Nama Wamenlu hingga Dirut BEI

Kompas.com - 31/01/2022, 10:30 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pendaftaran calon anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk periode 2022-2027 telah resmi ditutup pada 25 Januari 2022.

Panita Seleksi Pemilihan Calon Anggota Dewan Komisioner OJK juga telah mengumumkan nama-nama yang lolos tahap pertama (administrasi) seleksi anggota Dewan Komisioner OJK.

Berdasarkan dokumen pengumuman yang dimuat di situs resmi Bank Indonesia (BI), terdapat 155 nama pendaftar yang lolos ke tahap kedua seleksi anggota Dewan Komisioner OJK.

Baca juga: Pemerintah Bakal Tarik Utang Rp 25 Triliun Pekan Ini

Dari daftar tersebut, terdapat sejumlah nama terkenal, seperti Mahendra Siregar yang saat ini menjabat sebagai Wakil Menteri Luar Negeri.

Kemudian juga terdapat nama mantan Direktur Utama PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) Orias Petrus Moedak serta mantan Deputi Gubernur Senior BI Mirza Adityaswara.

Selain itu, ada nama Inarno Djajadi yang saat ini menjabat sebagai Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia atau BEI.

Banyak nama berasal dari kantor pemerintahan dan OJK yang juga berhasil lolos tahap pertama seleksi calon anggota Dewan Komisioner OJK.

Baca juga: OJK Segera Rilis Aturan Baru Terkait Asuransi Unit Link

Selanjutnya, nama-nama yang berhasil lolos tahap pertama akan mengikuti seleksi tahap kedua yakni penilaian masukan dari publik, rekam jejak dan makalah.

“Dalam rangka Seleksi Tahap II (Penilaian Masukan dari Masyarakat, Rekam Jejak, dan Makalah), masyarakat diminta berpartisipasi untuk memberikan masukan dan/atau informasi mengenai integritas, rekam jejak, dan/atau perilaku Calon Anggota DK OJK yang lulus Seleksi Tahap I,” bunyi dokumen pengumuman Panita Seleksi Pemilihan Calon Anggota Dewan Komisioner OJK.

Rencananya, pelaksanaan seleksi tahap kedua calon anggota Dewan Komisioner OJK akan dilaksanakan hingga 16 Februari 2022.

Baca juga: OJK Ingatkan, Hati-hati jika Ada Pinjol Ilegal Catut Nama OJK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.