Cara Upgrade DANA, GoPay, OVO, LinkAja, dan ShopeePay dengan Mudah

Kompas.com - 09/02/2022, 07:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comDompet digital atau e-wallet memberikan kemudahan bagi penggunanya dalam melakukan transaksi secara nontunai (cashless). Di Indonesia, setidaknya ada 5 dompet digital paling sering digunakan. Sebut saja seperti GoPay, OVO, DANA, LinkAja dan ShopeePay.

Penggunaan dompet digital umumnya digunakan untuk pembayaran di beberapa gerai makanan dan minuman hingga ritel modern. Pengguna cukup memindai kode QR yang disediakan ritel dengan e-wallet yang sudah diisi saldo.

Pada akun basic, e-wallet biasanya hanya dapat digunakan untuk transaksi pembayaran nontunai. Jika ingin mendapatkan layanan lebih, maka pengguna perlu melakukan upgrade akun e-wallet dari basic atau dasar ke versi yang lebih tinggi.

Tentunya, pengguna akan mendapat beberapa keuntungan apabila meng-upgrade akun dompet digital. Misalnya pengguna berkesempatan mendapat diskon lebih besar, bisa saling kirim saldo antar pengguna dompet digital, dan bisa mengirimkan saldo ke rekening bank.

Baca juga: Cara Daftar Kartu Prakerja 2022 di www.prakerja.go.id

Nah, fitur untuk mengirimkan saldo ke rekening bank inilah yang dibutuhkan bagi peserta Kartu Prakerja guna mencairkan insentif.

Lalu bagaimana cara upgrade akun e-wallet (cara upgrade DANA dan lainnya)?. Berikut ini adalah langkah-langkah atau cara upgrade DANA, GoPay, OVO, LinkAja dan ShopeePay dengan mudah:

Cara upgrade DANA

Untuk upgrade ke akun DANA Premium, pengguna perlu menyiapkan KTP terlebih dahulu. Kemudian, ikuti cara berikut ini:

  • Buka aplikasi DANA di HP Anda
  • Klik opsi "Saya" yang berada di bagian bawah halaman utama aplikasi
  • Setelah itu, akan muncul informasi akun DANA Anda, lalu klik opsi "VERIFIKASI AKUN ANDA"
  • Kemudian, Anda akan diminta untuk mengambil foto KTP Anda yang sudah dipersiapkan tadi
  • Setelah itu, Anda diminta melakukan proses pemindaian untuk verifikasi wajah.
  • Pastikan Anda berada di ruang dengan pencahayaan yang baik agar wajah mudah dipindai.
  • Masukkan, nama lengkap dan nomor identitas di KTP
  • Setelah lengkap semua, klik "Kirim" dan tunggu beberapa saat hingga proses verifikasi selesai.

Baca juga: Janji Baru Pemerintah: Pasokan Minyak Goreng Lancar dalam Seminggu ke Depan

Verifikasi ini tidak membutuhkan waktu lama. Apabila verifikasi berhasil, bakal muncul pemberitahuan di aplikasi. Setelah berhasil, Anda dapat langsung menikmati fitur kirim DANA.

Selain fitur tersebut, keuntungan lain dari akun DANA Premium adalah Anda akan memperoleh limit saldo hingga Rp 10 juta.

Cara upgrade DANA, GoPay, OVO, LinkAja dan ShopeePay dengan mudah dan praktisFreepik Cara upgrade DANA, GoPay, OVO, LinkAja dan ShopeePay dengan mudah dan praktis

Cara upgrade GoPay

Dengan melakukan upgrade akun ke GoPay Plus, pengguna dapat menikmati fitur-fitur terbaru GoPay seperti, fitur PayLater, jaminan saldo GoPay kembali, transfer saldo GoPay ke rekening bank, limit saldo menjadi Rp 10 juta, transfer saldo GoPay ke sesama pengguna Gojek dan promo eksklusif.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.