PGN Buka Lowongan Kerja Besar-besaran, Minat?

Kompas.com - 21/02/2022, 12:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina Gas Negara (PGN) Tbk membuka lorongan pekerjaan besar-besaran bagi para lulusan baru (fresh graduate) dengan pendidikan akhir D3, D4, dan S1. Ada 75 formasi yang disediakan PGN.

Ada dua program dalam rekrutmen kali ini yakni program Bimbingan Profesi Sarjana (BPS) bagi lulusan S1/D4 dan Bimbingan Praktis Ahli (BPA) bagi lulusan D3 dari berbagai jurusan. Adapun lowongannya terdiri dari 60 formasi BPS dan 15 formasi BPA.

“Kesempatan menjadi Perwira Subholding Pertamina ini terbuka lebar bagi yang ingin mengabdikan diri di BUMN, khususnya sektor energi gas bumi," ujar Direktur SDM dan Penunjang Bisnis PGN, Beni Syarif Hidayat dalam keterangannya, Senin (21/2/2022).

Baca juga: Berbeda dengan Pekerjaan, Apa Itu Profesi?

Beberapa lowongan yang dibuka yakni staff corporate secretary, staff legal counsel and compliance, staff corporate strategy, staff gas and LNG supply, hingga staff marketing and corporate sales.

Periode pendaftaran dibuka dari tanggal 21 Februari-13 Maret 2022 dan dilakukan secara online melalui https://careers.pgn.co.id. Proses seleksi pun dilakukan secara online sehingga komunikasi hanya melalui web career PGN dan email dengan domain pgn.co.id.

Terdapat beberapa persyaratan umum dalam lowongan tersebut yaitu:

  1. Usia maksimal saat pendaftaran 30 tahun untuk BPS (lulusan S1/D4) dan 25 tahun untuk BPA (lulusan D3)
  2. IPK minimal 3,00 untuk BPS (lulusan S1/D4) dan 2,75 untuk BPA (lulusan D3)
  3. Akreditasi perguruan tinggi dan program studi minimal B
  4. Kesesuaian program studi dengan kualifikasi jabatan
  5. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah operasional PGN

Baca juga: Manfaat Program Jaminan Kehilangan Pekerjaan dan Cara Daftarnya

Cara pendaftaran:

Bila kamu tertarik untuk ikut, berikut cara pendaftaran rekrutmen melalui web career PGN:

  • Akses web career PGN : https://careers.pgn.co.id
  • Buat akun dan verifikasi akun pada email yang didaftar, lalu login kembali pada akun yang telah didaftar
  • Isi data diri pada menu My PGN Career yang terdiri dari: data umum, minat kerja, pendidikan, pengalaman kerja, pengalaman organisasi
  • Siapkan foto, KTP, sertifikat pendidikan dan transkrip nilai untuk diupload pada web career. Pastikan data tersebut tidak melebihi 1 MB.
  • Jika sudah mengisi data diri, pilih formasi yang akan dilamar. Baca dan pastikan terlebih dahulu formasi yang dilamar, lalu klik Apply this Position. Pelamar hanya boleh memilih 1 formasi.
  • Jika sudah melamar formasi maka akan terlihat formasi terpilih di halaman muka.
  • Jika pelamar terpilih untuk mengikuti tahapan selanjutnya, maka akan mendapatkan pengumuman dan undangan melalui email selection@pgn.co.id


Penting untuk diketahui, pada proses rekrutmen PGN ini pelamar tidak dipungut biaya apapun. Pelamar juga tidak diwajibkan membeli tiket transportasi atau akomodasi melalui travel agent manapun.

Meski demikian, pelamar diminta agar tetap mewaspadai segala potensi penipuan lowongan pekerjaan yang mengatasnamakan PGN. Informasi lebih lanjut tentang rekrutmen ini dapat diakses pada https://careers.pgn.co.id/.

"Seluruh proses pendaftaran dan seleksi tidak dipungut biaya apapun. Hati-hati terhadap segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan PGN. Pastikan selalu akses di kanal informasi resmi perusahaan,” sebut Beni.

Baca juga: PT Pelni Buka Lowongan untuk S1, Ini Posisi dan Cara Mendaftarnya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.