KILAS

Perempuan Indonesia, Ini 4 Cara Eksplorasi Potensi Diri lewat Medsos

Kompas.com - 08/03/2022, 20:07 WIB

KOMPAS.com – Dewasa kini, media sosial (medsos) berubah menjadi wadah baru yang memudahkan penggunannya untuk berkreasi dan mengeksplorasi potensi diri, khususnya bagi kaum perempuan.

Medsos terbukti telah membuka peluang bagi para kaum perempuan untuk lebih mengeksplorasi dunianya. Dimulai dari konten fesyen, kecantikan, kuliner, hingga bisnis dan finansial.

Meski demikian, masih ada sejumlah perempuan yang merasa insecure ketika mencoba eksis di medsos. Kondisi ini menyebabkan mereka tidak bisa mengeksplorasi diri untuk melihat potensi yang ada. Lalu apa yang harus diperbuat perempuan?

Dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional 2022, ShopeePay dalam keterangan tertulisnya yang diterima Kompas.com, Selasa (8/3/2021), memberikan sejumlah tips eksplorasi diri di medsos bagi perempuan yang merasa masih kurang percaya diri.

1. Belajar membuat konten yang sederhana

Tidak ada lagi alasan butuh modal banyak untuk menjadi seorang kreator konten. Pasalnya, hanya dengan berbagai aplikasi di smartphone-mu kamu bisa membuat banyak konten yang unik dan kreatif.

Selain itu, kamu juga harus mengenal beberapa teknik dasar dalam dunia konten, seperti pengambilan gambar dan video, editing, serta story telling yang menarik.

Jika sudah menguasai berbagai teknik tersebut, membuat konten dari smartphone dijamin tidak akan kalah bagus dengan konten yang dibuat melalui personal computer (PC).

2. Set komitmen dan Belajar Konsisten

Dalam belajar, kata gagal itu adalah sebuah hal yang wajar. Kuncinya adalah mau belajar dan konsisten.

Jumlah angka likes atau views yang sedikit tentu membuatmu patah semangat. Namun percayalah, seiring dengan perkembangan konten, jumlah angka tersebut akan terus naik.

Kamu hanya perlu fokus untuk terus mengeksplorasi tipe konten yang cocok dengan kepribadianmu. Jangan lupa untuk konsisten membuat konten secara rutin.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.