AXA Mandiri: Semoga DK OJK Membawa Perkembangan Positif di Industri Asuransi Jiwa

Kompas.com - 09/04/2022, 10:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) menyambut baik terpilihnya Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK) periode tahun 2022 -2027.

Direktur Kepatuhan PT AXA Mandiri Financial Services Rudy Kamdani mengucapkan selamat atas terpilihnya DK OJK yang baru.

Ia berharap, DK OJK periode tahun 2022 -2027 yang baru dapat memberikan arahan kebijakan, serta membawa perkembangan industri asuransi jiwa semakin positif.

Baca juga: Mahendra Siregar dan Mirza Adityaswara Pimpin OJK 2022-2027, Ini Prioritas yang Disiapkan

"Mengenai terpilihnya Bapak Ogi Prastomiyono sebagai Kepala Eksekutif Pengawas Perasuransian, Dana Pensiun, Lembaga Pembiayaan, dan Lembaga Jasa Keuangan Lainnya (IKNB), kami pun menyambut baik dan optimis," kata dia kepada Kompas.com Jumat (8/4/2022).

Ia bilang, Ogi Prastomiyono merupakan sosok yang sudah berpengalaman dan malang melintang di dunia perbankan. Sebagai informasi, Ogi Prastomiyono pernah menjabat sebagai kepala Grup Kepatuhan di Bank Mandiri.

Dengan itu, Rudi berharap muncul warna baru yang akan memperkuat good governance di industri asurnasi.

Baca juga: Korban Unit Link AXA, Prudential, dan AIA Kembali Datangi OJK, Mengaku Kecewa Hanya Ditemui Penjaga

"Bersama kita bisa membangun industri asuransi jiwa untuk lebih sehat, tumbuh, dan melindungi sebanyak-banyaknya masyarakat Indonesia," tandas dia.

Sebagai informasi, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) telah mendapuk Ogi Prastomiyono sebagai Kepala Eksekutif Pengawas Perasuransian, Dana Pensiun, Lembaga Pembiayaan, dan Lembaga Jasa Keuangan Lainnya atau IKNB periode tahun 2022 -2027 pada Rabu (7/4/2022).

Ogi Prastomiyono dipilih untuk menggantikan Kepala Eksekutif pengawas Industri Keuangan Non Bank (IKNB) OJK sekarang, Riswinandi Idris.

Baca juga: Profil Ogi Prastomiyono, Kepala Eksekutif IKNB OJK yang Baru

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.