Traveloka Gandeng Bank Jago Salurkan Kredit Lewat Traveloka PayLater

Kompas.com - 23/04/2022, 21:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup Traveloka, menjalin kemitraan dengan PT Bank Jago Tbk untuk memperluas penyaluran kredit melalui salah satu produk financial service milik Grup Traveloka yaitu, Traveloka PayLater.

CEO Financial Services, Traveloka Group Doan Lingga mengatakan, sejak pertama kali diluncurkan pada 2018, Traveloka PayLater telah mencatat pertumbuhan hingga 10 kali lipat dan menyasar masyarakat underbanked di Indonesia yang memiliki kendala akses finansial, terlebih dalam memenuhi berbagai kebutuhan perjalanan dan gaya hidup.

Kemitraan dengan Bank Jago telah memperluas peluang penyaluran kredit kepada masyarakat underbanked di Indonesia, khususnya pengguna Traveloka PayLater yang kerap kali mengalami kesulitan akses finansial untuk memenuhi kebutuhan perjalanan dan gaya hidup mereka.

Baca juga: Cara Pesan Tiket Bus Online di Traveloka

Hal ini jugalah menurut dia, merupakan wujud komitmen Traveloka dalam mendukung pertumbuhan inklusi keuangan nasional.

"Melalui kerja sama ini kami optimis untuk dapat memberikan kontribusi terhadap hal tersebut serta berharap dapat meningkatkan nilai bisnis kedua belah pihak," kata Doan dalam siaran resminya, Sabtu (23/4/2022).

Lebih lanjut Doan mengatakan, Traveloka PayLater tidak hanya dilihat dari jumlah pertumbuhan konsumen, tetapi juga melalui berbagai pengembangan fitur lain yang membuat Traveloka PayLater semakin lengkap seperti Traveloka PayLater Card dan Traveloka PayLater Virtual Number yang kini tengah diminati oleh para konsumen.

“Kami berterima kasih atas dukungan Bank Jago terhadap Traveloka PayLater. Ke depannya, kami juga berharap dapat memperluas kerja sama untuk produk dan jasa perbankan Bank Jago lainnya di masa yang akan datang. Kami juga akan terus berkomitmen untuk dapat mengembangkan layanan Traveloka PayLater, termasuk membuka kesempatan untuk memperluas kemitraan dengan institusi finansial lainnya," kata Doan.

Baca juga: Mudah dan Praktis, Ini Cara Pesan Tiket Pesawat Lewat Traveloka

Sementara itu Direktur Bank Jago, Sonny Christian Joseph mengatakan, sebagai bank berbasis teknologi, Bank Jago percaya kolaborasi dan sinergi dengan para pelaku ekonomi digital, seperti Traveloka, menjadi kunci dalam menjangkau nasabah baru, khususnya masyarakat yang memerlukan produk dan layanan keuangan yang mudah dan inovatif.

“Kemitraan dengan Traveloka PayLater menunjukkan komitmen Bank Jago untuk terus berkolaborasi dengan ekosistem digital. Kami berharap kerja sama dengan Traveloka yang dikenal sebagai lifestyle superapp di Asia Tenggara ini dapat menjangkau masyarakat yang lebih luas dan meningkatkan pertumbuhan bisnis Bank Jago ke depan,” ungkap Sonny Christian Joseph.

Baca juga: Cara Pesan Tiket Kereta Api di Traveloka

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.