Semen Indonesia Berangkatkan 990 Pemudik ke Jateng dan Jatim

Kompas.com - 28/04/2022, 20:12 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui program ‘Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022’ memberangkatkan 990 pemudik dari DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat ke berbagai daerah tujuan di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Direktur Utama SIG Donny Arsal mengatakan, pemberangkatan mudik gratis menggunakan 20 bus yang dilakukan secara bertahap pada Rabu (27/4/2022) dan Jumat (29/4/2022).

Adapun pada pemberangkatan Rabu kemarin, pelepasan mudik dilakukan langsung oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir.

“Kami bersyukur tahun ini dapat berpartisipasi dalam penyelenggaraan mudik gratis yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN,” kata Donny, dalam keterangannya, Kamis (28/4/2022).

Baca juga: Jasa Raharja: Peserta Mudik Gratis BUMN Dapat Asuransi Selama Perjalanan Pulang-Pergi

Demi menjaga kenyamanan dan keamanan saat mudik, Donny menambah, seluruh pemudik diwajibkan menggunakan aplikasi PeduliLindungi dan telah divaksin lengkap.

Para pengemudi juga telah menjalani tes kesehatan guna memastikan kondisi sehat dan memastikan moda transportasi yang digunakan memenuhi standar keselamatan dan kelayakan.

“Selain itu, SIG juga membekali peserta mudik dengan makanan, obat-obatan, kaos, goodie bag, masker dan hand sanitizer,” ucap Donny.

Baca juga: Posko Mudik BPJS Kesehatan Beri Layanan Gratis ke Pemudik, dari Pijat hingga Cek Kesehatan

Sebagaimana diketahui, sebanyak 41 BUMN, secara serentak memberangkatkan masyarakat dalam program mudik gratis.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, dalam program mudik bersama BUMN, ada lebih dari 40.000 pemudik yang diberangkatkan dengan moda transportasi bus dan kereta api.

"Ini merupakan wujud kontribusi BUMN untuk melayani masyarakat di momen mudik yang sangat spesial setelah 2 tahun tidak mudik. Tetap jaga ketertiban dan keamanan agar selamat sampai kota tujuan dan berkumpul bersama keluarga," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.