Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semen Indonesia Berangkatkan 990 Pemudik ke Jateng dan Jatim

Kompas.com - 28/04/2022, 20:12 WIB
Rully R. Ramli,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui program ‘Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022’ memberangkatkan 990 pemudik dari DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat ke berbagai daerah tujuan di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Direktur Utama SIG Donny Arsal mengatakan, pemberangkatan mudik gratis menggunakan 20 bus yang dilakukan secara bertahap pada Rabu (27/4/2022) dan Jumat (29/4/2022).

Adapun pada pemberangkatan Rabu kemarin, pelepasan mudik dilakukan langsung oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir.

“Kami bersyukur tahun ini dapat berpartisipasi dalam penyelenggaraan mudik gratis yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN,” kata Donny, dalam keterangannya, Kamis (28/4/2022).

Baca juga: Jasa Raharja: Peserta Mudik Gratis BUMN Dapat Asuransi Selama Perjalanan Pulang-Pergi

Demi menjaga kenyamanan dan keamanan saat mudik, Donny menambah, seluruh pemudik diwajibkan menggunakan aplikasi PeduliLindungi dan telah divaksin lengkap.

Para pengemudi juga telah menjalani tes kesehatan guna memastikan kondisi sehat dan memastikan moda transportasi yang digunakan memenuhi standar keselamatan dan kelayakan.

“Selain itu, SIG juga membekali peserta mudik dengan makanan, obat-obatan, kaos, goodie bag, masker dan hand sanitizer,” ucap Donny.

Baca juga: Posko Mudik BPJS Kesehatan Beri Layanan Gratis ke Pemudik, dari Pijat hingga Cek Kesehatan

Sebagaimana diketahui, sebanyak 41 BUMN, secara serentak memberangkatkan masyarakat dalam program mudik gratis.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, dalam program mudik bersama BUMN, ada lebih dari 40.000 pemudik yang diberangkatkan dengan moda transportasi bus dan kereta api.

"Ini merupakan wujud kontribusi BUMN untuk melayani masyarakat di momen mudik yang sangat spesial setelah 2 tahun tidak mudik. Tetap jaga ketertiban dan keamanan agar selamat sampai kota tujuan dan berkumpul bersama keluarga," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com