Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengelola GBK: Tidak Ada Pemesanan "Venue" Istora untuk Peringatan Hari Buruh

Kompas.com - 06/05/2022, 23:05 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) selaku pengelola Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) mengatakan tidak ada pemesanan venue Istora pada tanggal 14 Mei 2022, khususnya untuk kegiatan peringatan Hari Buruh.

PPKGBK bilang, saat ini Istora GBK sedang tidak dapat digunakan untuk menggelar acara. Mereka mengatakan, pemesanan tidak ada karena venue sedang tutup.

"Pada tanggal 1 sampai dengan 14 Mei 2022 Istora GBK dalam kondisi tidak dapat digunakan untuk menggelar acara," kata PPKGBK dalam siaran pers Jumat (6/5/2022).

Baca juga: Pindah, Buruh Akan Lakukan May Day Fiesta di Istora Senayan Pada 14 Mei 2022

Mereka menjelaskan, Istora sedang ditutup karena kawasan GBK sedang dalam proses pemeliharaan (maintenance) venue. Pengelola juga menjelaskan, kapasitas untuk tribun Istora GBK sebanyak hanya 7.098 kursi.

Berdasarkan penuturan PPKGBK, penyelenggaraan kegiatan yang akan digelar di Kawasan GBK harus mendapat izin atau rekomendasi dari pihak yang berwenang.

Adapun pengajuan kegiatan tersebut juga harus mengikuti prosedur yang diatur dalam syarat dan ketentuan penggunaan venue di Kawasan GBK yang telah ditetapkan oleh PPKGBK.

Sebelumnya, dikabarkan Partai Buruh dan elemen buruh lainnya akan menggelar aksi May Day Fiesta di Istora Senayan pada Sabtu (14/4/2022).

Presiden Partai Buruh dan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengatakan, akan ada 50.000 sampai 60.000 buruh yang akan mengikuti May Day Fiesta di Istora Senayan setelah mengikuti unjuk rasa di Gedung DPR RI

"Aksi unjuk rasa dan May Day ini diorganisir oleh Partai Buruh berserta serikat pekerja di tingkat nasional," kata dia.

Baca juga: Gelar Aksi May Day Pada 14 Mei, Buruh Akan Bawa 16 Tuntutan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com