Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bitcoin dkk Melemah, Cek Harga Kripto Hari Ini

Kompas.com - 08/06/2022, 07:27 WIB
Kiki Safitri,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

NEW YORK, KOMPAS.com – Pasar aset kripto tampak berkabut pada pagi ini, Rabu (8/6/2022). Melansir Coinmarketcap pagi ini 6 dari 10 aset kripto berkapitalisasi pasar terbesar bergerak di zona merah dalam 24 jam terakhir.

Nilai mata uang kripto paling redup adalah Solana (SOL) yang ambles 6,16 persen pada level 39,97 dollar AS. Kemudian, Ethereum (ETH) yang turun 3,39 persen di posisi 1.793 dollar AS. Dilanjutkan oleh Polkadot (DOT) yang melemah 1,6 persen menjadi 9,3 dollar AS.

Penurunan dilanjutkan oleh Binance Exchange (BNB) sebesar 2,8 persen menjadi 287,8 dollar AS. Kemudian, Bitcoin atau BTC yang melemah 1,08 persen di level 31.045 dollar AS, dan Dogecoin (DOGE) pada posisi 0,08 dollar AS atau turun 1,05 persen.

Baca juga: Aspakrindo: Aset Kripto Sudah Tidak Dipandang Sebelah Mata...

Cardano atau ADA menguat sebesar 0,3 persen pada level 0,6 dollar AS. Kemudian dilanjutkan oleh XRP yang naik 1,07 persen pada posisi 0,4 dollar AS.

Pagi ini Tether (USDT) naik 0,01 persen pada posisi 0,9 dollar AS, dan USD Coin (USDC) menguat 0,02 persen pada posisi 1 dollar AS. Sebagai informasi, USDT dan USDC merupakan mata uang kripto golongan stable coin atau jenis mata uang kripto yang dibuat untuk menawarkan harga yang stabil terhadap dollar AS.

Baca juga: Gen Z Makin Lirik Aset Kripto hingga Berani Investasi Gunakan Paylater

Adapun kapitalisasi pasar kripto secara global yakni 1,27 triliun dollar AS atau turun 0,52 persen dalam 24 jam terakhir. Volume pasar kripto naik 15,7 persen menjadi 84,49 miliar dalam 24 jam terakhir, dan stablecoin berada pada posisi 73,35 miliar dollar AS yang mewakili 86,81 persen dari total pasar kripto.

Mengutip Coindesk, pergerakan aset kripto berada dalam kisaran harga yang volatile, namun aksi beli masih terjadi. Sejauh ini, sentimen yang terjadi di pasar kripto cenderung bearish, sehingga para investor memanfaatkan kesempatan beli di harga rendah.

"Untuk setiap siklus yang kita lalui dalam aset digital, waktu untuk mengakumulasi adalah selama pasar bearish, dan keuntungan itu dihargai secara eksponensial ketika siklus kenaikan berlanjut," kata Two Prime, sebuah perusahaan investasi aset digital, mengutip Coindesk.

Disclaimer: Artikel ini bukan untuk mengajak membeli atau menjual mata uang kripto. Kompas.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang timbul. Keputusan investasi ada di tangan Investor. Pelajari dengan teliti sebelum membeli/menjual mata uang kripto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com