Allianz Life Indonesia Kumpulkan Premi Bruto Rp 19 Triliun Sepanjang 2021

Kompas.com - 29/06/2022, 16:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life Indonesia) mencatatkan pendapatan premi bruto (Gross Written Premium) sebesar Rp 19 triliun pada 2021.

Pendapatan premi bruto Allianz Life Indonesia ini naik 12,3 persen dibandingkan pada periode yang sama di tahun sebelumnya.

Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia David Nolan mengatakan, kinerja ini didukung oleh pertumbuhan bisnis dari berbagai kanal distribusi, terutama keagenan dan bancassurance.

Baca juga: Gandeng Bank Woori Saudara, Allianz Luncurkan Asuransi Jiwa Kredit

"Dengan pertumbuhan bisnis yang positif, Allianz Life Indonesia membukukan total aset sebesar Rp 42,8 triliun," kata dia dalan konferensi pers, Rabu (29/6/2022)

Ia menambahkan, Allianz Life Indonesia juga telah membayarkan klaim kepada 223.736 nasabah asuransi jiwa dan kesehatan sampai dengan Desember 2021.

Sementara, terkait klaim asuransi kesehatan dan jiwa terkait Covid-19, Allianz Life telah membayarkan manfaat senilai Rp 960 miliar sejak Maret 2020 sampai Mei 2022.

Angka tersebut dibayarkan untuk total sebanyak 50.000 klaim. Sampai saat ini, Allianz Life sendiri memiliki sebanyak 10 juta tertanggung

Sepanjang tahun ini, Allianz Life Indonesia akan fokus pada asuransi syariah dan pengembangan produk asuransinya. Hal tersebut meliputi produk unitlink dan konvensional.

Baca juga: Allianz dan Bank QNB Luncurkan Produk Paydi

Sementara itu, Direktur & Chief Financial Officer Allianz Life Indonesia Edwin Prayitno melaporkan, sepanjang tahun 2021 Allianz Life memberikan perlindungan kepada nasabah dengan membayarkan klaim dan manfaat sebesar Rp 13,5 triliun.

Angka tersebut meningkat sebesar 20,4 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.