Bandara Ngurah Rai Bali Tambah Rute ke Singapura dan Manila PP

Kompas.com - 04/07/2022, 13:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali menerima dua tambahan penerbangan internasional.

Dua penerbangan baru tersebut adalah penerbangan Garuda Indonesia rute Singapura-Bali PP dan rute Manila-Bali PP yang dioperasikan maskapai Philippine Airlines.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi menyambut baik kedua penerbangan perdana tersebut.

Ia mengatakan, penerbangan tambahan internasional tersebut menunjukkan bahwa Bali tetap menjadi daya tarik pariwisata bagi wisatawan mancanegara.

Baca juga: Bluebird dan AP I Hadirkan Taksi Listrik di Bandara I Gusti Ngurah Rai

"Dua penerbangan perdana yang baru saja tiba di Bali kemarin menjadi sinyalemen positif dalam dua hal. Pertama, Bali masih tetap menjadi daya tarik pariwisata internasional yang banyak diminati warga dunia. Kedua, hal ini menunjukkan optimisme dunia aviasi yang semakin pulih pasca terdampak pandemi global Covid-19," kata Faik dalam keterangan tertulis, Senin (4/7/2022).

Baca juga: Soal Terminal VVIP Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Menub: Kita Harapkan Selesai Agustus 2022

Faik mengatakan, penerbangan perdana Garuda Indonesia GA843 asal Singapura telah tiba di Bali pada Jumat (1/7/2022) siang pukul 14.20 WITA dengan mengangkut 142 penumpang, serta kembali mengudara dengan tujuan Singapura menggunakan nomor penerbangan GA842 pada 16.39 WITA.

Sementara itu, Sabtu (2/7/2022), penerbangan perdana pesawat Philippine Airlines asal Manila dengan nomor penerbangan PR537 yang mendarat pada pukul 00.40 WITA dengan mengangkut 192 penumpang.

Baca juga: Menhub Optimistis Industri Penerbangan RI Mampu Pulih Kembali, walau Hadapi Tantangan Harga BBM

Pesawat yang sama kemudian melanjutkan perjalanan kembali ke Manila untuk mengangkut 140 penumpang dengan nomor penerbangan PR538 di hari yang sama pada pukul 01.48 WITA.

"Dengan beroperasinya dua rute tersebut, saat ini Bandara I Gusti Ngurah Rai melayani 46 jadwal keberangkatan internasional dan 48 jadwal kedatangan internasional," ujarnya.

Baca juga: Harga Avtur Naik, Kemenhub Akan Evaluasi Regulasi Fuel Surcharge untuk Maskapai

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.