Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

Roadshow Blockchain 5.0 Relictum.io Sambut GTN Naik di Lbank

Kompas.com - 09/07/2022, 19:00 WIB


KOMPAS.com - Lembaga edukasi ekonomi digital, Digital Asset Academy menyelenggarakan puncak Roadshow GTN Blokchain 5.0 Relictum.io di Hotel MaxOne Malang, Jawa Timur pada Minggu (3/7/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-2 MainNet Relictum yang jatuh pada 1 Juni 2022 dan ulang tahun Blockchain 5.0 Relictum.io pada 3 Juni 2022.

Sebagai informasi, rangkaian acara Roadshow GTN Relictum yang diadakan sebulan penuh sudha dimulai sejak 4 JUni 2022 di kota Mojokerto, Jawa Timur.

Acara kemudian berlanjut di kota-kota lainnya, yakni Jakarta, Surabaya, Kupang, Yogyakarta, Surakarta, Semarang, Batam, Bandung, dan Bali.

Selama dua tahun hingga 30 Juni 2022, MainNet Relictum telah melayani 1 juta transaksi, lebih dari 52.300 node aktif, 1063 token NFT di RelictumNFT.Market, 61 token cryptocurrency berbasis Blockchain 5.0 Relictum Pro, dan pemilik cryptocurrency genesis token (GTN), serta pengguna Relictum Ecosystem terdistribusi pada lebih dari 190 negara.

"Pada umumnya, perusahaan pembuat blockchain tidak membuat aplikasi. Perusahaan pembuat aplikasi terdesentralisasi biasanya tidak membuat blockchain sendiri dan hanya membuat satu aplikasi serta menerbitkan satu token," ujar pendiri Digital Asset Academy, Dr Sulistya Putra dalam rilis yang diterima Kompas.com, Sabtu (9/7/2022).

Akan tetapi, menurut Sulistya, Relictum lain dari yang lain karena mengembangkan teknologi blockchain generasi kelima Relictum Pro sekaligus membuat aplikasi terdesentralisasi yang lengkap untuk DeFi, NFT, Web 3.0, dan GameFi yang terintegrasi dalam Relictum Ecosystem.

"Solusi ini direspons positif oleh para pengguna karena (mereka jadi) lebih mudah daripada memilih ribuan aplikasi DeFi lainnya yang terpisah-pisah. Terbukti, ketika pasar kripto saat ini dalam kondisi extreme fear, GTN token asli Relictum (malah) stabil naik," tambahnya.

Dua tahun mengembangkan ekosistem

Pada kesempatan tersebut, Sulistya menjelaskan ekosistem yang dikembangkan pihaknya.
Solusi DeFi Relictum terdiri dari Relictum Finance untuk pengiriman uang antarnegara menggunakan Stable Coin USDR dengan biaya transaksi nol alias gratis, dan Relictum Pay yang didukung Visa, Mastercard, dan Simplex.

Ada pula Relictum Decentralized Exchange (DEX) untuk jual beli 500 pasang aset kripto, Relictum Staking untuk deposit aset kripto, Relictum Swap untuk penukaran antarkripto secara langsung, dan Relictum Pool yang wujudnya seperti seperti unit link untuk aset kripto.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+