Runway Bandara Komodo Kurang Panjang, Jokowi: Ya Tambah, Kalau Bisa Tahun Depan Selesai

Kompas.com - 21/07/2022, 13:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi laporan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya terkait landasan pacu atau runway Bandara Komodo yang masih kurang panjang untuk melayani Pesawat Wide Body.

Jokowi mempersilakan Kemenhub kembali memperpanjang runway sepanjang 100 meter untuk memperluas layanan bandara.

"Tadi Menteri Perhubungan menyampaikan runway-nya masih kurang, kalau ditambah 100 meter (pesawat) wide body bisa masuk, ya tambah, kalau enggak bisa tahun ini, maksimal tahun depan harus selesai sehingga pesawat-pesawat dengan penerbangan langsung dari mancanegara bisa langsung turun di Labuan Bajo," kata Jokowi saat peresmian perluasan Bandara Komodo yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (21/7/2022).

Baca juga: Resmikan Bandara Komodo, Jokowi: Kalau Masih Kurang, Kita Perluas Lagi...

Jokowi mengatakan, Jokowi mengatakan, destinasi wisata di Labuan banyak yang sudah diperbaiki.

Ia mengatakan, Labuan Bajo memiliki sejumlah tempat wisata yang indah dan lengkap seperti pantai yang indah dan satu-satunya daerah di dunia yang memiliki komodo.

"Apa sih yang masih kurang dari Labuan Bajo ini, jalan sudah diperlebar dan diperpanjang kemudian pelabuhan sudah dipindah dari sini ke lokasi yang baru," ujarnya.

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan, keindahan wisata di Labuan Bajo yang didukung dengan infrastruktur transportasi tersebut harus menjadi kekuatan untuk menyejahterakan rakyat setempat.

"Sebab itu fasilitas yang kurang akan kita perbaiki, ini Bandara Komodo, terminal sudah diperlebar (kalau) masih kurang diperlebar lagi, kalau nanti semakin penuh harus diperluas lagi," ucap dia.

Baca juga: Luhut Pastikan Tidak Ada Proyek Mangkrak Sampai Pemerintahan Jokowi Berakhir

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.