Perkuat Aspek Operasional, MPX GO Dorong Layanan Logistik Digital

Kompas.com - 05/08/2022, 17:17 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan logistik MPX GO mendorong digitalisasi pada sistem layanannya. MPX GO merupakan bagian dari MPX Group yang telah berdiri dari tahun 2008.

Founder dan CEO MPX GO Wijaya Candera mengatakan, perusahaannya sedang melakukan peningkatan kapasitas serta penyesuaian dengan era digital. Oleh karena itu, MPX GO membangun sistem digitalisasi semua aspek operasionalnya.

“Upaya ini kami yakini sebagai bentuk kontribusi MPX GO mempermudah pelaku usaha dalam melakukan pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia,” ucap dia dalam keterangan pers, Jumat (5/8/2022).

Baca juga: Sri Mulyani Sebut Digitalisasi Jadi Upaya Tekan Peluang Korupsi

Ia menambahkan, perekonomian Indonesia kembali menggeliat pasca pandemi Covid-19, selama kurun waktu 2 tahun terakhir. Sejalan, semangat para pelaku usaha mulai dari UMKM hingga bisnis korporasi juga kembali tumbuh.

Menurut Wijaya, pertumbuhan ini ikut menggerakkan roda perekonomian masyarakat.

"Selaras dengan itu, industri logistik tentunya dibutuhkan semua pihak, guna mempermudah aktivitas operasional para pelaku usaha dalam pendistribusian produk-produk mereka kepada para pelanggannya," imbuh dia.

Lebih lanjut Wijaya mengatakan, MPX GO menyediakan biaya logistik yang lebih efisien bagi UMKM maupun bisnis korporasi.

Baca juga: Laba Bank BUMN Melesat, Erick Thohir: Hasil Transformasi Bisnis dan Digitalisasi

Pasalnya menurut dia, kendala logistik di Indonesia berkenaan dengan tingginya biaya pengiriman, pengiriman lambat, pemesanan jasa logistik secara manual, dan status pengiriman yang seringkali tidak real-time.

Sebagai informasi, MPX GO telah didirikan sejak 10 April 2020.

Adapun, untuk mengetahui lebih lanjut tentang MPX GO, produk dan service, serta peluang kemitraan yang ditawarkan, masyarakat dapat mengunjungi Booth MPX GO pada event “The 20th IFRA Hybrid Business Expo, In Conjunction with ILE 2002”.

Pameran ini akan berlangsung di Plenary Hall, Jakarta Convention Center tanggal 5 sampai 7 Agustus 2022.

Baca juga: Manajemen Anti Fraud Makin Dibutuhkan di Tengah Digitalisasi Perbankan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.