Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

A.S. Watson Group Janji Buka 200.000 Lowongan Kerja untuk Anak Muda Pada 2030

Kompas.com - 12/08/2022, 06:22 WIB
Elsa Catriana,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Peritel kesehatan dan kecantikan internasional A.S. Watson Group, mengumumkan komitmennya untuk menyediakan 200.000 lowongan pekerjaan bagi kaum muda secara global pada tahun 2030.

Group People Director (Asia) dari A.S. Watson Group Parkson Tseung mengatakan, perusahaanya berjanji untuk memberikan kaum muda dari seluruh dunia kesempatan, keterampilan dan pengalaman untuk membekali kaum muda dengan lanskap bisnis yang berubah dengan cepat dan memulai karir di ritel.

“Kita semua memiliki tanggung jawab untuk memelihara generasi berikutnya. Yang dibutuhkan kaum muda adalah lebih banyak perusahaan yang membuka pintu bagi mereka dan menawarkan mereka platform untuk membuktikan kemampuan mereka. A.S. Watson dengan bangga memberikan kesempatan yang lebih banyak dan lebih baik agar kaum muda melihat harapan di masa depan mereka di tengah ketidakpastian ekonomi dunia," ujarnya dalam siaran resminya dikutip Kompas.com, Jumat (11/8/2022).

Baca juga: Peritel A.S. Watson Group Investasi Rp 1,7 Triliun Buat Transformasi Digital

Parkson Tseung membeberkan, pekerjaan yang ditawarkan akan menjangkau berbagai bidang bisnis Watson, termasuk bekerja di toko, di kantor pusat dan di distribusi, dan posisi multi-disiplin dari customer service specialist, hingga pemasaran, pengembangan digital, e-commerce, analitik, keuangan, dan sustainability, dan yang lainnya.

"Pandemi telah mempersulit kaum muda untuk memulai karir mereka dengan paparan terbatas ke tempat kerja. Melalui pekerjaan ini, kami tidak hanya memberdayakan mereka untuk lebih percaya diri dan kompeten tetapi juga memperkuat bisnis kami dengan mendengarkan suara generasi berikutnya," kata dia.

Baca juga: A.S. Watson Umumkan Target Baru Penurunan Emisi Gas Rumah Kaca

Sementara itu, Group People Director (Eropa) dari A.S. Watson Group Joanne Mackie mengatakan, kaum muda adalah sumber talenta dan kreativitas yang penting. Oleh sebab itu, lanjut dia, dengan mengembangkan keterampilan kaum muda, Watson dipercaya dapat membuat bisnis lebih kuat dan lebih baik untuk masa depan.

"Kami tidak hanya menawarkan peluang kerja, kami juga memberikan pelatihan dan pembinaan untuk memberikan keterampilan yang dibutuhkan kaum muda untuk bekerja di dunia baru ritel O+O. Kami berencana untuk menyediakan 5 juta jam pelatihan khusus bagi kaum muda di angkatan kerja global kami untuk merangkul masa depan," kata Joanne.

"Kami berharap 200.000 orang muda berbakat bergabung dengan kami dari sekarang sampai dengan tahun 2030 untuk membantu mendorong pertumbuhan berkelanjutan untuk A.S. Watson," sambung dia.

Baca juga: Begini Strategi Watson Bertahan di Tengah Pandemi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com