KILAS

Dukung Kerja Sama ARCO dengan 50 P3MI, Wamenaker: Ini Harapan Baru bagi Masyarakat Indonesia

Kompas.com - 02/10/2022, 10:34 WIB

KOMPAS.com - Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor mengatakan bahwa Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) mendukung kerja sama antara Al Ajeer Recruitment Company (ARCO) Human Resources Company dengan 50 Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI)

"Ini sebuah harapan baru bagi masyarakat Indonesia untuk membuktikan bahwa mereka tidak hanya sebagai pekerja nonformal, tetapi mampu menjadi pekerja formal di segala bidang," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu (2/10/2022).

Pernyataan tersebut Afriansyah sampaikan usai menyaksikan penandatangan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) antara ARCO Human Resources Company dan P3MI.

Baca juga: Menaker Ida Ingatkan Pekerja Migran Pilih P3MI yang Legal

Penandatanganan MoU antara ARCO Human Resources Company dengan 50 Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI) bertujuan untuk memperluas kesempatan kerja para pekerja Tanah Air ke Arab Saudi. Dok. Kemenaker Penandatanganan MoU antara ARCO Human Resources Company dengan 50 Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI) bertujuan untuk memperluas kesempatan kerja para pekerja Tanah Air ke Arab Saudi.

 

Kerja sama antara pelaku usaha dari Arab Saudi dan Indonesia di bidang ketenagakerjaan itu dilakukan untuk memperluas kesempatan kerja ke Tanah Dua Masjid Suci tersebut. 

Pasalnya, Arab Saudi diketahui memiliki peluang kerja sebanyak 200.000 di berbagai sektor industri dengan pelbagai jenis jabatan.

Afriansyah mengatakan bahwa Arab Saudi saat ini fokus mengembangkan proyek di berbagai sektor untuk untuk visi 2030 sehingga membutuhkan banyak pekerja dari seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Baca juga: Indonesia-Arab Saudi Sepakat Bandara Kertajati Buka Empat Penerbangan Umrah

Lewat kesempatan itu, ia berharap, perusahaan Indonesia, terutama sebagai mitra ARCO Human Resources Company agar dapat memberikan jaminan kualitas dan tenaga kerja kompeten di masing-masing bidang yang nantinya akan ditempatkan.

"Kami harus pastikan bahwa pekerja migran Indonesia yang akan dilibatkan itu memiliki kompetensi," ucap Afriansyah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.