Bunga 6 Persen, Ini Syarat dan Ketentuan Pengajuan KUR BRI

Kompas.com - 03/10/2022, 13:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kredit Usaha Rakyat atau KUR adalah program kredit bersubsidi pemerintah dengan bunga yang rendah untuk UMKM atau usaha yang feasible tapi belum bankable. Salah satu bank yang memfasilitasi KUR adalah KUR BRI.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memberikan plafond KUR BRI sebesar Rp 25 juta sampai Rp 500 juta tergantung pada jenis KUR BRI.

BRI menawarkan bunga KUR sebesar 6 persen dengan jangka waktu pelunasan atau tenor 3-5 tahun tergantung kelompok KUR BRI.

Baca juga: Syarat dan Cara Pengajuan KUR BNI Online 2022

Dikutip dari laman kur.ekon.go.id, sektor-sektor usaha yang dapat dibiayai oleh KUR adalah pertanian, perikanan, industri pengolahan, perdagangan, jasa-jasa, pembiayaan calon TKI di luar negeri, dan pembiayaan calon pekerja magang di luar negeri.

Lalu, apa saja syarat dan ketentuan pengajuan KUR BRI terbaru berdasarkan jenis kelompok KUR BRI?

KUR BRI 2022

Dalam KUR BRI terdapat 3 jenis peminjam yaitu KUR Mikro Bank BRI, KUR Kecil Bank BRI, dan KUR Tenaga Kerja Indonesia (TKI) BRI. Masing-masing kelompok KUR BRI memiliki syarat dan maksimum pinjamanan.

Dikutip dari laman bri.co.id, berikut syarat dan ketentuan pengajuan KUR BRI berdasarkan jenis KUR BRI adalah:

1. KUR Mikro Bank BRI

Jenis KUR BRI ini adalah kredit modal kerja dan atau investasi dengan plafond kredit sampai dengan Rp 50 juta per debitur.

KUR BRI Mikro ini terbagi menjadi dua jenis pinjaman, yaitu kredit modal kerja dengan maksimum masa pinjaman 3 tahun dan kredit investasi dengan maksimum masa pinjaman 5 tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.