Insurtech Bolttech Akuisisi Mayoritas Saham Broker Axle Asia, Siap Kembangkan Bisnis di Indonesia

Kompas.com - 06/10/2022, 18:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan insurtech yang berbasis di Singapura Bolttech mengumumkan penyelesaian akuisisi kepemilikan saham mayoritas broker asuransi PT Axle Asia.

Rencananya dalam aksi korporasi ini, Axle Asia akan melakukan rebranding dan menjadi anak usaha dari Bolttech.

Masuknya Axle Asia sebagai anak usaha Bolttech diharapkan akan mempercepat pendistribusian kapabilitas perusahaan dalam hal penawaran asuransi.

Baca juga: Dapat Pendanaan Baru, Health Insurtech Rey Target Raih Gross Premi 1 Juta Dollar AS

Selain itu, Axle Asia diharapkan mampu melengkapi solusi bisnis yang saat ini sudah dimiliki Bolttech di Indonesia, sebagai penyedia perlindungan gawai.

Bolttech sendiri memiliki misi untuk membangun ekosistem perlindungan dan asuransi berbasis teknologi.

Hingga saat ini, platform penawaran asuransi (insurance exchange) Bolttech telah menawarkan premi asuransi bernilai lebih dari 50 miliar dollar AS di seluruh dunia.

Dengan jangkauan global pada 30 pasar dalam tiga benua yaitu Amerika Utara, Asia, dan Eropa, Bolttech memiliki lebih dari 800 rekanan distribusi dan 200 perusahaan asuransi dalam jaringannya, serta resmi terdaftar pada 36 jurisdiksi internasional.

Baca juga: Health Insurtech Rey Rilis Asuransi Berbasis Membership, Harga Mulai Rp 35.000 Per Bulan

Group Chief Executive Officer Bolttech Rob Schimek mengungkapkan, Bolttech melihat Indonesia sebagai salah satu pasar asuransi dengan angka pertumbuhan yang sangat tinggi di Asia Tenggara.

"Hal ini menunjukkan peluang besar bagi insurtech yang kami miliki, guna memenuhi kebutuhan konsumen lokal dan rekanan bisnis yang terus berubah secara dinamis," kata dia dalam siaran pers, Kamis (6/10/2022).

Baca juga: Insurtech Bakal Dongkrak Penetrasi Asuransi, Kenapa?

Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.