Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[Kompasianival 2022 Better Nation] Indonesia Jadi Tuan Rumah Ajang Olahraga, Siapkah?

Kompas.com - 01/12/2022, 20:17 WIB
Harry Rhamdhani

Penulis

Persiapan Indonesia menjadi tuan rumah dua ajang olahraga bergengsi akan menjadi salah satu topik pembahasan di Kompasianival 2022, Sabtu (03/12/2022).

Dalam penyelenggaraannya, Kompasianival akan menghadirkan Koordinator Save Our Soccer Akmal Marhali melalui sesi "Better Nation: Indonesia Jadi Tuan Rumah Ajang Olahraga, Siapkah?".

Nantinya Akmal memberikan pandangannya terkait hal-hal yang perlu diperhatikan dan rekomendasinya terkait penyelenggaraan Piala Dunia U-20 FIFA 2023 ini.

Selain Akmal, ada juga Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi yang akan berbicara bagaimana persiapan menyambut Piala Dunia FIBA 2023.

Indonesia sendiri akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA 2023 yang akan dilaksanakan pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 mendatang. Sementara Piala Dunia FIBA 2023 akan digelar pada 25 Agustus hingga 10 September 2023.

Adapun Kompasianival merupakan ajang kopi darat terbesar di Indonesia bagi para kreator konten dan komunitas.

Tahun ini Kompasianival mengusung tema "Kelana Masa Depan".

COO Kompasiana Nurulloh mengatakan dengan mengusung tema "Kelana Masa Depan" Kompasianival tahun ini bertujuan untuk mengajak para content creator di Indonesia dan para Kompasianer untuk terus bergerak maju menyongsong masa mendatang.

"Meskipun masih dalam situasi pandemi, kami ingin kita terus bergerak maju menyongsong masa mendatang dan terus mempersiapkan segala hal baik dalam menghadapi tantangan atau mengoptimalkan peluang di berbagai sektor," kata Nurulloh.

Kamu bisa mengikuti Kompasianival 2022 dengan mengunjungi kompasianival.kompasiana.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com