Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan STB dan Antena Sanex Naik 4 Kali Lipat

Kompas.com - 08/12/2022, 22:02 WIB
Ade Miranti Karunia,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Senior Sales Manajer PT Indo Surya Kencana Ronny Gondo Sari mengatakan, dalam beberapa bulan ini, penjualan alat set top box (STB) beserta antenanya menjadi produk paling laris dibeli oleh masyarakat.

Hal tersebut dia ungkapkan dalam soft launching (peluncuran) logo terbaru Sanex yang menjadi jenama (merek) terkenal milik Indo Surya Kencana, di Jakarta, Kamis (8/12/2022).

"Dalam satu atau dua bulan terakhir, penjualan terbesar itu di antena dan STB. Karena itu kan lagi booming, perpindahan dari analog ke digital," katanya.

Baca juga: Cara Cek Penerima Bantuan Set Top Box Gratis secara Online

Penjualan STB dan antena tersebut lanjut Ronny, sudah tersedia hampir di seluruh daerah, terkecuali di Maluku dan Papua.

"Tapi di luar itu di Sulawesi, tahun ini kita sudah buka cabang di sana. Tahun depan, kita akan buka cabang di Surabaya. Jadi kita kuat itu Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Lampung, Palembang, sampai Pontianak itu sudah kita buat tahun ini," ucapnya.

Soal harga STB dan antenanya sendiri, Indo Surya Kencana enggan menyebutkan. Namun kata dia, masyarakat banyak membeli STB tersebut sehingga meningkatkan intensitas penjualan mereka.

Baca juga: Daftar Set Top Box Tersertifikasi Kominfo


"Dalam satu bulan terakhir ini, kita empat kali dari penjualan normal. Angkanya kita enggak mau sebut karena confidential, tapi yang jelas harganya empat kali dari penjualan ini," ujar Ronny.

Dalam kesempatan itu, Direktur Indo Surya Kencana Handoyo Setiawan menjelaskan, peluncuran logo baru Sanex merupakan spirit baru bagi Sanex untuk kehidupan Indonesia yang lebih baik, sejalan dengan visi Sanex yaitu menciptakan kehidupan sehari hari yang lebih baik bagi orang banyak.

Tidak hanya perubahan logo baru, tahun ini merupakan momentum bagi Indo Surya Kencana untuk melakukan perubahan organisasi perusahaan mulai dari peningkatan kualitas dan inovasi produk, pembaruan manajemen, hingga memperluas distribusi produk hingga ke seluruh nusantara.

Baca juga: Simak, Ini Daftar Set Top Box Tersertifikasi Kominfo

"Perubahan dan inovasi yang dilakukan PT Indo Surya Kencana dengan tujuan agar Sanex yang dikenal sebagai brand lokalnya menjadi market leader produk elektronik dan home appliances disegmennya sehingga semakin dikenal luas oleh masyarakat berkat produk-produk berkualitas dengan harga yang terjangkau dan juga berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia," tutur dia.

Sanex sendiri bukanlah pemain baru dibidang produk elektronik dan juga home appliances. Sejak berdirinya perusahaan pada 1984, Sanex memiliki pabrik yang terletak di wilayah Tangerang, dengan luas mencapai 16.000 meter persegi.

Menghasilkan produk-produk elektronik dan peralatan rumah tangga guna memenuhi pasar di Indonesia seperti kipas angin, kompor, setrika, dispenser, antena dan produk-produk lainnya.

Baca juga: Cara Daftar Penerima Set Top Box Gratis, Ini Syarat dan Mekanismenya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com