Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PT KAI Buka 2 Lowongan Kerja hingga 12 Februari, Ini Informasinya

Kompas.com - 10/02/2023, 10:12 WIB
Mela Arnani

Penulis

KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) membuka dua formasi lowongan pekerjaan dari lulusan SMA, D3, D4, dan S1, yaitu posisi Operasional dan Kondektur.

Pendaftaran lowongan pekerjaan ini sudah bisa dilakukan secara online hingga 12 Februari mendatang.

"KAI memberikan kesempatan kepada talenta-talenta terbaik bangsa untuk bergabung dan berkarir di KAI melalui rekrutmen ini," ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus saat dihubungi Kompas.com, Jumat (10/2/2023).

Baca juga: Jadwal Kereta Bandara Kualanamu-Medan Pulang Pergi Februari 2023

Adapun tingkat pendidikan yang dibutuhkan dalam rekrutmen kali ini yaitu:

  • SLTA jurusan IPA, IPS, dan Bahasa
  • SMK/MAK jurusan Teknik Elektro/Elektronika, Teknik Komputer & Informatika, Teknik Listrik, Teknik Mesin, Teknik Otomotif, serta Perhotelan & Jasa Pariwisata
  • D3 jurusan Manajemen Informatika, Sistem Informasi, Teknik Elektro/Elektronika, Teknik Fisika, Teknik Industri, Teknik Informatika, Teknik Listrik, Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Telekomunikasi, Perkeretaapian, Manajemen, Perhotelan/Pariwisata
  • D4/S1 jurusan Sistem Informasi, Teknik Elektro/Elektronika, Teknik Fisika, Teknik Industri, Teknik Informatika, Teknik Listrik, Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Telekomunikasi, Manajemen, Perhotelan/Pariwisata, dan Ilmu Komunikasi.

Peserta seleksi akan mengikuti lima tahap, yakni seleksi administrasi, seleksi kesehatan awal, seleksi psikologi, seleksi wawancara, dan seleksi kesehatan akhir.

Dilansir dari laman resmi KAI, prioritas penempatan rekrutmen kali ini untuk memenuhi kebutuhan pekerja di wilayah Sumatera Bagian Selatan, yaitu Divre III Palembang dan Divre IV Tanjungkarang.

Lebih lanjut, rincian persyaratan dan tahapan rekrutmen, masyarakat dapat mengakses laman resmi recruitment.kai.id.

Baca juga: Cara Mendapatkan Diskon Tiket Kereta bagi Alumni UNS, UGM, ITB, ITS, UNY, dan Unair

Perlu diketahui, pelamar yang lulus seleksi administrasi, berhak mengikuti seleksi kesehatan awal yang dijadwalkan akan diumumkan pada 24 Februari 2023 melalui website https://recruitment.kai.id.

Joni mengimbau kepada masyarakat agar mewaspadai terhadap segala jenis bentuk yang terindikasi penipuan dengan mengatasnamakan rekrutmen KAI, serta mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu meluluskan peserta rekrut.

“Rekrutmen KAI tidak dipungut biaya apapun dan tidak menggunakan sistem refund, serta tidak bekerja sama dengan agen travel penyedia transportasi atau akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan rekrutmen ini,” pungkas dia.

Untuk informasi selengkapnya terkait rekrutmen KAI, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.

Baca juga: Cara Beli Tiket Kereta Api secara Online di Aplikasi KAI Access

Baca juga: Cara Beli Tiket Kereta Bandara YIA via Aplikasi KA Bandara

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com