Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER MONEY] Erick Thohir Minta Pertamian Tertibkan Depo dan Permukiman| Jokowi Perintahkan Cari Solusi Depo Plumpang

Kompas.com - 06/03/2023, 05:40 WIB
Erlangga Djumena

Editor

1. Erick Thohir Minta Tertibkan Lokasi Depo Minyak dan Permukiman Penduduk

Menteri BUMN Erick Thohir meminta perusahaan-perusahaan BUMN seperti Pertamina, MIND ID, dan PLN untuk membentuk tim risiko bisnis mengingat sejumlah aset BUMN merupakan objek vital nasional.

"Saya sudah meminta dan menghubungi untuk seluruh BUMN seperti MIND ID, Pertamina, PLN harus membentuk yang namanya tim risiko bisnis, tidak hanya di keuangan namun juga di operasional secara menyeluruh karena ini ada objek vital nasional," ujar Erick dalam konferensi pers di Jakarta.

Dia juga akan mengkaji dan melihat apakah akan ada perbaikan dalam jangka menengah.

"Saya akan kaji, saya sudah minta investigasi dan pasti kita akan melihat apakah ada perbaikan untuk jangka menengah," katanya.

Selengkapnya simak di sini

2. Railink Hengkang, KAI Commuter Kini Resmi Kelola Kereta Bandara Soetta

PT Kereta Commuter Indonesia (KAI Commuter) secara resmi mengelola Kereta Bandara Soekarno - Hatta.

"Peralihan operator kereta bandara Soekarno-Hatta dari KAI Bandara ke KAI Commuter ini adalah untuk mempermudah konektivitas dan integrasi antarmoda khususnya perpindahan pengguna yang akan menggunakan kereta bandara," ujar Vice President Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dikutip dari Antara, Minggu (5/3/2023).

Dia juga menambahkan, dengan demikian pengguna dapat langsung mengakses stasiun-stasiun yang sudah terintergtasi antara kereta bandara dengan commuterline seperti Stasiun Manggarai, Stasiun BNI City, Stasiun Duri dan Stasiun Batu Ceper.

KAI Commuter resmi menjadi operator dan mengelola operasional kereta Bandara Soekarno-Hatta per akhir tahun lalu, setelah dilakukannya proses penandatanganan dokumen Akta Jual Beli dan Dokumen Peralihan operator pelayanan operasional kereta Bandara Sorkarno-Hatta antara PT KAI Commuter dengan PT Railink (KAI Bandara) pada tanggal 30 Desember 2022 lalu.

Baca selengkapnya di sini

3. Depo Plumpang Masuk Zona Bahaya, Jokowi Perintahkan Erick Thohir-Heru Budi Cari Solusi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir serta Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono untuk mencari solusi terkait lokasi Depo Pertamina Plumpang dan pemukiman warga sekitar, pasca insiden kebakaran yang terjadi Jumat (3/3/2023) malam.

Permintaan itu disampaikan langsung oleh orang nomor 1 RI dalam tinjauannya ke posko pengungsian di Ruang Publik Terpadu Rumah Anak (RPTRA) Rasela, Rawa Badak Selatan, Jakarta, Minggu (5/3/2023).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com