Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

CEO BRI Insurance Terima Penghargaan sebagai Indonesia Best CEO 2023

Kompas.com - 12/04/2023, 12:54 WIB
Sri Noviyanti

Editor

KOMPAS.com - Chief Executive Officer (CEO) BRI Insurance Fankar Umran terpilih sebagai Indonesia Best 50 CEO 2023 in General Insurance Category “Employees’ Choice”. Acara diselenggarakan oleh The Iconomics di LPP RRI Jakarta, Kamis (6/4/2023).

“Indonesia Best CEO Awards 2023 kategori tersebut hanya akan diberikan kepada satu CEO di kategori industri masing-masing. Penilaian dilakukan melalui survei terhadap ribuan staf dan karyawan berbagai industri dan kategori, dengan total responden mendekati 10.000 (kumulatif) pada awal Februari 2023,” ujar Founder sekaligus CEO The Iconomics, Bram S Putro, dlam rilis yang diterima Kompas.com, Rabu (12/4/2023).

Ia lanjut menjelaskan bahwa penilaian melalui kuesioner oleh pihaknya dilakukan secara online dan tanpa melakukan kuota geografis ataupun jenjang jabatan.

Hasil akhir penilaian didapatkan dari gabungan empat parameter, yakni Popularity, Competency, Crisis Leadership dan Personality.

CEO BRI Insurance  Fankar Umran.Dok BRI Insurance CEO BRI Insurance Fankar Umran.
“Saya mengucapkan terima kasih kepada The Iconomics atas penghargaan yang telah diberikan. Tentunya, penghargaan ini tak lepas dari dedikasi Sobat BRI Insurance—sebutan karyawan BRI Insurance—yang terus memberikan kinerja terbaiknya untuk perusahaan dan pelayanan terbaik bagi seluruh nasabah,” ujar Fankar.

Ia juga menyebut bahwa penghargaan tersebut juga menjadi motivasi baginya untuk memimpin BRI Insurance lebih baik dan berlanjut di masa depan.

Sebagai pemimpin di BRI Insurance, Fankar turut memastikan bahwa perusahaan dapat mengombinasikan keseimbangan antara social culture dan company culture.

Dengan demikian, komunikasi yang terbuka antara manajemen dan karyawan menjadi hal yang penting untuk mengurangi gap dan memberikan ruang yang cukup bagi mereka untuk berekspresi dan mengaktualisasikan talenta.

Dalam eksempatan sama, ia juga menyampaikan pentingnya menciptakan lingkungan kerja yang baik dan produktif.

“Kami bangun atmosfer menjadi lebih nyaman, baik physical atmosfer maupun kondisi-kondisi lainnya, termasuk karakteristik pemimpin,” jelasnya.

Perlu diketahu, di bawah kepemimpinan Fankar, BRI Insurance tak henti melakukan inovasi dan transformasi digital yang didukung dengan culture perusahaan di sisi internal maupun eksternal.

Hal tesebut dilakukan BRI Insurance untuk menjadi mitra tepercaya dan andal untuk solusi perlindungan dengan memberikan pelayanan terbaiknya bagi seluruh nasabah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com