Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasa Raharja: Santunan Korban Kecelakaan Selama Libur Lebaran 2023 Menurun

Kompas.com - 26/04/2023, 17:17 WIB
Nur Jamal Shaid

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Raharja mencatat adanya penurunan korban kecelakaan yang diberikan santunan selama libur lebaran 2023. Hal ini sejalan dengan catatan korban kecelakaan yang juga menurun.

Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A Purwantono mengatakan total korban kecelakaan yang terjamin santunan ada sebanyak 3.299 orang pada periode 18-25 April 2023. Angka tersebut turun dibandingkan lebaran tahun lalu yang mencapai 4.582 orang.

“Sesuai harapan,” ujar Rivan kepada Kontan.co.id, Rabu (26/4).

Baca juga: Libur Lebaran 2023, Tingkat Hunian Rata-rata di Nusa Dua Bali Capai 78,37 Persen

Rivan merinci, korban kecelakaan luka-luka lebih mendominasi dengan total sebanyak 2.983 orang. Sementara sisanya sebanyak 316 orang merupakan korban meninggal dunia.

Hanya saja, ia belum bisa menyebutkan berapa nilai santunan yang sudah dibayarkan oleh Jasa Raharja. Rivan menjelaskan nilai santunan akan disampaikan setelah H+7 lebaran.

Rivan juga mengeklaim bahwa kecepatan santunan meninggal dunia saat ini rata-rata 1 hari 4 jam dan rumah sakit untuk korban luka-luka adalah 11 menit 14 detik setelah berkas lengkap diserahkan pihak rumah sakit.

Baca juga: Pelita Air Buka Lowongan Kerja hingga 30 April 2023, Usia 40 Tahun Bisa Daftar

“Harusnya tidak ada yang belum terbayar,” jelas dia.

Sebagai informasi, sepanjang libur lebaran pada periode 18-25 April 2023, laporan polisi mencatat ada 1.915 kejadian kecelakaan yang terjadi. Sementara itu, korban kecelakaan total sebanyak 3.553 orang atau turun 36,9 persen dari periode lebaran tahun lalu.

“Tidak semua kecelakaan terjamin oleh Jasa Raharja,” tandasnya. (Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Tendi Mahadi)

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul Jasa Raharja Sebut Santunan Korban Kecelakaan Selama Libur Lebaran Menurun

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com