Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layanan Error, BSI: Layanan ATM Antarbank Sudah Pulih

Kompas.com - 09/05/2023, 13:13 WIB
Yohana Artha Uly,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengumumkan bahwa layanan ATM antarbank sudah pulih kembali. Layanan ini sudah dapat digunakan semua nasabah pada pukul 09.00 WIB.

Corporate Secretary BSI Gunawan Arief Hartoyo mengatakan, layanan transaksi antarbank tersebut dapat dilakukan nasabah melalui jaringan ATM Bersama, Jalin, PRIMA, Mandiri H2H, dan Visa.

“Alhamdulillah, layanan-layanan BSI secara bertahap sudah dapat beroperasi dengan normal kembali sehingga nasabah bisa melakukan transaksi keuangan di jaringan BSI,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (9/5/2023).

Baca juga: Layanan Error, BSI: Layanan Kantor Cabang dan ATM Secara Bertahap Kembali Pulih

Sebelumnya, layanan perbankan BSI sempat eror sejak Senin (8/5/2023) pagi. Nasabah tidak dapat melakukan transaksi dengan BSI Mobile, mesin ATM, dan teller di kantor cabang bank.

BSI pun berupaya memulihkan, sehingga pada Selasa pagi tadi, layanan perbankan BSI sudah mulai pulih secara bertahap dan nasabah dapat bertransaksi kembali di kantor cabang dan ATM.

Gunawan menyatakan, perseroan berkomitmen untuk terus memulihkan layanan perbankan secepatnya agar nasabah dapat kembali melakukan transaksi keuangan dengan nyaman dan aman.

BSI juga memastikan dana dan data nasabah tetap aman. Nasabah pun diimbau untuk terus waspada dan berhati-hati atas segala bentuk modus penipuan maupun tindak kejahatan digital yang mengatasnamakan BSI.

"Kami imbau kepada semua nasabah untuk senantiasa berhati-hati dan tidak memberikan PIN, OTP maupun password kepada siapa pun termasuk pegawai BSI. Jaga selalu kerahasiaan data perbankan Anda," ucap Gunawan.

Baca juga: Layanan BSI Error, Ini Penjelasan Bank

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com