Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IFG Life Telah Restrukturisasi 157.485 Polis dari Jiwasraya

Kompas.com - 11/05/2023, 22:00 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) telah merestrukturisasi sebanyak 157.485 polis dari Jiwasraya sampai dengan 30 April 2023.

Update pengalihan polis restrukturisasi Jiwasraya ke IFG Life sampai dengan 30 April 2023 telah mencapai 157.485 polis,” ujar Direktur Utama IFG Life Harjanto Tanuwidjajadalam keterangan resmi, Kamis (11/5/2023).

Ia menambahkan, IFG Life telah membayarkan klaim sebesar Rp 7,8 triliun terkait dengan polis restrukturisasi pengalihan dari Jiwasraya.

Baca juga: Survei IFG Progress: Gen Z Punya Persepsi Positif soal Industri Asuransi

Harjanto mengatakan, pihaknya akan memberikan pelayanan yang baik kepada nasabah, baik nasabah IFG Life maupun nasabah peralihan Jiwasraya.

Sebelumnya pada Januari 2023, IFG Life melaporkan telah melakukan pengalihan polis sebanyak 157.312 polis.

Baca juga: IFG Holding Cetak Laba Bersih Rp 4 Triliun Tahun 2022

Secara terpisah, Sekretaris Perusahaan IFG Oktarina Dwidya Sistha mengatakan, tidak semua mantan karyawan Jiwasraya akan bermigrasi ke IFG Life.

Pasalnya, karyawan perlu menjalani serangkaian tes selain ada beberapa karyawan Jiwasraya yang memang urung berpindah ke IFG Life.

“Perpindahan mantan karyawan Jiwasraya ke IFG Life memang salah satu skema untuk restrukturisasi, ada sebagian yang dialihkan ke IFG. Namun, ada proses screening dan fit and proper yang kita butuhkan, karena tidak semuanya serta-merta gabung," kata dia dalam konferensi pers, Rabu (10/5/2023).

Baca juga: Tuntaskan Masalah Jiwasraya, IFG Life Butuh Dana Rp 8,01 Triliun

Sistha berujar, alasan di balik tidak semua eks karyawan Jiwasraya ke IFG Life lantaran Jiwasraya sebagai entitas sendiri masih beroperasi.

Sebagai informasi, IFG Life mencatat laba sebesar Rp 23 miliar pada kuartal I-2023.

Sementara, sepanjang 2022, perusahaan membukukan laba bersih setelah pajak senilai Rp 128,24 miliar. Angka tersebut berbalik positif dari rugi bersih senilai Rp 74,22 miliar pada 2021.

Baca juga: Erick Thohir Rombak Direksi IFG, Hexana Jadi Dirut, Mantan Bos BTN Jadi Wadirut

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com