Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER MONEY] Mendadak "Gempar" Konser Coldplay | PNS Dapat Tambahan Uang Makan Rp 550.000 Per Bulan

Kompas.com - 13/05/2023, 08:00 WIB
Aprillia Ika

Penulis

1. Mendadak "Gempar" Konser Coldplay di Indonesia, Antusiasme Masyarakat Berburu Tiket, hingga Efek Gairahkan Ekonomi

Berdasarkan pantauan Kompas.com, postingan resmi Instagram Coldplay yang mencantumkan tanggal resmi tur di Indonesia kebanjiran komentar warga Indonesia. Unggahan tersebut disukai lebih dari 1 juta kali. Perlu digarisbawahi, ini adalah kali pertama Coldplay akan mengadakan konser di Indonesia.

Adapun, tiket konser Coldplay ini dibanderol dengan rentang harga mulai Rp 800.000 sampai Rp 11 juta. Sebagai gambaran, harga tiket tertinggi Coldplay ini bahkan lebih tinggi dari harga tiket termahal untuk konser Blackpink seharga Rp 3,8 juta.

Lantas apa yang membuat masyarakat begitu bersemangat berburu tiket konser Coldplay di Indonesia? Seorang guru sekolah swasta di BSD bernama Eka yang memang mengidolakan lirik lagu Coldplay mengaku siap adu mujur mendapatkan tiket konsernya.

"Konsep konser Coldplay ini berbeda dengan konser lainnya, yaitu dengan menggunakan teknologi ramah lingkungan," ujar dia kepada Kompas.com, Kamis (11/5/2023).

Selengkapnya klik di sini

2. Bos Gudang Garam Digugat, Bank OCBC NISP: Kami Punya Dasar dan Bukti Hukum Kuat

Bos Gudang Garam Susilo Wonowidjojo yang terseret dalam dugaan kasus kredit macet Bank OCBC NISP masih berlanjut. Susilo yang merupakan pemilik 99,9 persen dari saham PT Hari Mahardika Utama (HMU) yang menguasai 50 persen dari saham PT Hair Star Indonesia (HSI) terlilit utang senilai Rp 232 miliar sejak tahun 2016.

Dalam lanjutan kasus gugatan perdata di Pengadilan Sidoarjo yang berlangsung secara elektronik (e-court), para pihak tergugat menyampaikan nota jawaban dan menyatakan penolakannya terhadap seluruh materi gugatan Bank OCBC NISP.

“Para tergugat terus konsisten untuk melepaskan diri dari tanggungjawab kredit yang telah diberikan oleh Bank OCBC NISP selama bertahun-tahun yang perjanjiannya selalu diperbarui tiap tahun,” kata Hasbi Setiawan, kuasa hukum Bank OCBC NISP dalam siaran pers, Kamis (11/5/2023).

Hasbi mengatakan, Susilo merupakan faktor utama pencairan kredit Bank OCBC NISP dan 6 bank nasional lainnya untuk memberikan pinjaman kepada PT HSI senilai lebih dari Rp 1,1 triliun.

Selengkapnya klik di sini

3. Siap-siap, 24.000 Liter Minyakita Akan Dijual di Supermarket, Harganya Rp 14.000 Per Liter

Minyak goreng curah kemasan Minyakita akan dijual di Supermarket yang dibanderol Rp 14.000 per liter. Hal ini seturut dengan arahan Badan Pangan Nasional (Bapanas) yang meminta kepada BUMD Pangan DKI Jakarta Food Station untuk ikut menyuplai Minyakita ke ritel modern.

“Aprindo kelihatannya siap menyerap produk Minyakita yang diproduksi Food Station, tapi saya minta nanti harganya tetap dijaga di angka Rp 14.000 per liter. Kemudian Pak Deputi saya tugaskan untuk mensupport Food Station agar mendapatkan olein dengan harga yang lebih baik sehingga margin Food Station dan peritel modern bisa terjaga dengan baik," ujar Arief dalam siaran resminya, Kamis (11/5/2023).

Sementara itu, Direktur Utama Food Station Pamrihadi Wiraryo mengatakan, dengan masuknya Minyakita di ritel bisa membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan minyak goreng dengan harga yang murah. Adapun untuk tahap pertama, pihaknya akan menyuplai sebanyak 24.000 liter Minyakita ke ritel modern milik Aprindo.

Selengkapnya klik di sini

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com