Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BCA Bantah Aplikasi BCA Mobile Sempat Eror

Kompas.com - 12/05/2023, 22:06 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa nasabah PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sempat mengalami kendala tidak dapat melakukan transfer melalui aplikasi BCA Mobile pada Jumat (12/5/2023) sore.

Adapun notifikasi yang muncul di halaman BCA Mobile ialah "Silakan registrasi ulang di ATM BCA" dan notifikasi yang meminta nasabah untuk memasukkan nomor kartu ATM nasabah.

Salah seorang pemilik akun Twitter menyematkan tangkapan layar halaman BCA Mobile miliknya yang menunjukkan notifikasi "Silakan registrasi ulang di ATM BCA".

"@HaloBCA min ini kenapa min?" tulis pemilik akun Twitter tersebut.

Baca juga: Cara Memindahkan M-Banking BCA ke HP Lain Tanpa ke Bank

Pemilik akun Twitter lainnya komplain ke @HaloBCA bahwa akun BCA Mobile miliknya eror saat mau mengecek saldo. Notifikasi yang muncul pada aplikasi BCA Mobile berupa "Saya telah membaca & menyetujui Syarat & Ketentuan m-BCA serta menggunakan No. HP ini sebagai ID Saya. No. Kartu ATM Anda:"

Pada kedua cuitan tersebut, akun resmi BCA @HaloBCA membalas bahwa benar fasilitas m-BCA sedang dalam kendala dan masih berupaya diperbaiki.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanan yg Bapak Jose alami. Namun saat ini fasilitas m-BCA masih dalam terkendala dan masih dalam proses perbaikan, mohon mencoba mengakses m-BCA secara berkala," tulis akun @HaloBCA.

Baca juga: Simak Cara Beli Tiket Presale Konser Coldplay dengan BCA


Namun sistem aplikasi BCA Mobile yang eror ini nampaknya tidak dialami oleh banyak nasabah BCA. Sebab, saat Kompas.com mencoba mengakses aplikasi BCA Mobile, semuanya berjalan dengan normal.

Saat dikonfirmasi Kompas.com, EVP Corporate Communication and Social Responsibility BCA Hera F. Haryn membantah ada sistem aplikasi BCA Mobile yang mengalami kendala pada hari ini.

"Saat ini sistem BCA mobile beroperasi dengan normal. Nasabah dapat bertransaksi dengan aplikasi BCA mobile, myBCA, ATM, dan EDC BCA secara normal," ujarnya kepada Kompas.com, Jumat (12/5/2023).

Baca juga: Cara Mengurus Kartu ATM BCA yang Hilang atau Tertelan Mesin

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com