Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angkut Peralatan Tur, Para Sopir Truk Diberi Bonus Rp 1,5 Miliar oleh Taylor Swift

Kompas.com - 03/08/2023, 15:33 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

Sumber CNN

NEW YORK, KOMPAS.com - Penyanyi asal Amerika Serikat (AS) Taylor Swift memberikan bonus kepada para pengemudi truk yang membawa peralatan dan keperluannya selama Eras Tour di AS.

Pendiri dan CEO perusahaan truk Shomotion Michael Scherkenbach mengatakan, Taylor Swift memberikan setiap sopir truk cek senilai 100.000 dollar AS.

Nilai tersebut setara dengan Rp 1,52 miliar dalam kurs Rp 15.207 per dollar AS.

Perusahaan truk yang berbasis di Denver, Colorado, AS itu merupakan salah satu dari dua perusahaan transportasi yang digunakan Taylor Swift pada saat turnya.

"Perusahaan saya menangani pengangkutan panggung dan struktur, cukup banyak kerangka yang menggantungkan semuanya di tempat konser," kata dia dikutip dari CNN, Kamis (3/8/2023).

Baca juga: Sri Mulyani Kucurkan Rp 289 Miliar untuk Bonus Atlet Sea Games, Berikut Rinciannya

Scherkenbach mengatakan, jumlah sopir truk beserta awaknya yang menerima bonus ini sekitar 50 orang. Menurut dia, bonus ini di luar ekspektasi dan melampaui standar bonus yang diharapkan. Biasanya bonus yang diberikan sekitar 5.000-10.000 dollar AS.

"Jadi jumlah ini tidak bisa dipercaya," ucap dia.

Bahkan, Scherkenbach menyebut jumlah bonus yang diberikan kepada sopir truk itu mengubah hidup mereka.

Para pria dan wanita tersebut setiap hari hidup di jalan. Mereka menjalankan pekerjaan melelahkan dengan tidur di siang hari dan bekerja sepanjang malam.

Belum lagi para sopir truk harus meningalkan keluarga dan anak mereka selama 24 minggu dalam rangkaian tur Taylor Swift ini.

Jumlah uang bonus tersebut dapat digunakan untuk uang muka pembelian rumah atau biaya kuliah anak.

"Upah yang adil tidak menempatkan Anda pada posisi untuk membeli rumah, tapi (bonus) ini membuka kemungkinan itu," sebutnya.

Selain staf, Taylor Swift juga membagikan bonus kepada para anggota kru tur lainnya termasuk yang ada di katering, video, audio, dan pencahayaan.

Baca juga: Ada Konser Taylor Swift, Harga Tiket Pesawat ke Singapura Melonjak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com