Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

BRI Insurance Teken Kerja Sama Mitra Keagenan dengan PKSS

Kompas.com - 18/08/2023, 20:21 WIB
Sri Noviyanti

Editor

KOMPAS.com - PT BRI Asuransi Indonesia (BRI Insurance) menandatangani Nota Kesepahaman dalam rangka Kerja Sama Mitra Keagenan dengan PT Prima Karya Sarana Sejahtera (PKSS). Penandatanganan dilakukan di Kantor Pusat BRI Insurance, Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (15/8/2023).

Kerja sama meliputi pemasaran dua produk asuransi, yaitu Asuransi Kebakaran dan Asuransi Kendaraan Bermotor, baik konvensional maupun yang berbasis syariah.

Penandatanganan dilakukan secara langsung oleh Direktur Teknik BRI Insurance Ade Zulfikar, serta Direktur Bisnis PKSS Rahman Arif. Acara disaksikan Direktur Bisnis BRI Insurance Handaru Sakti.

“Inilah awal dari kerja sama antara BRI Insurance dan PKSS dalam mitra keagenan. Semoga hal ini memberikan sinergi BRI Group yang positif bagi kedua belah pihak,” ujar Ade dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (18/8/2023).

Penandatanganan dilakukan secara langsung oleh Direktur Teknik BRI Insurance Ade Zulfikar, serta Direktur Bisnis PKSS Rahman Arif. Acara disaksikan Direktur Bisnis BRI Insurance Handaru Sakti.Dok BRI Insurance Penandatanganan dilakukan secara langsung oleh Direktur Teknik BRI Insurance Ade Zulfikar, serta Direktur Bisnis PKSS Rahman Arif. Acara disaksikan Direktur Bisnis BRI Insurance Handaru Sakti.

Dalam kesempatan tersebut, BRI Insurance bersama PKSS turut membahas mengenai program pemasaran produk asuransi BRI Insurance yang akan dijual oleh Sales Officer (SO) PKSS kepada nasabah Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan BRIguna.

“Sales Officer yang tersebar di seluruh Indonesia tidak hanya menjual produk KPR saja untuk saat ini, tetapi juga akan menjual juga produk asuransi umum, khususnya produk asuransi kebakaran dan asuransi kendaraan bermotor,” tambah Arif.

Harapan pihaknya, kata Arif, bisnis dapat terserap dengan baik dari para nasabah. Dengan begitu, hal itu dapat menjadi new source of business, serta meningkatkan market share produk BRI Insurance.

“Untuk memperlancar jalannya bisnis dari hasil kerja sama tersebut, tentunya kami harus segera mengeksekusi dalam hal membangun infrastruktur dan tata kelola keagenan yang baik,” kata Handaru.

Kerja sama tersebut, kata Handaru, diharapkan dapat meningkatkan kapasitas mitra PKSS bukan hanya melakukan penjualan KPR dan BRIguna, melinkan juga dalam melakukan pemasaran produk BRI Insurance.

Handaru mengatakan, penandatangan kerja sama BRI Insurance adalah bentuk komitmen perusahaan untuk menjadi partner yang tepercaya dan andal. Terlebih, dalam memberikan solusi perlindungan bagi masyarakat Indonesia sesuai dengan visinya, yaitu The Most Trusted Partner for Reliable Protection Solution.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com