Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Beli SR019 di Bank BCA

Kompas.com - 03/09/2023, 19:43 WIB
Mela Arnani

Penulis

KOMPAS.com - Sukuk Ritel (SR) seri SR019 sudah bisa dipesan oleh masyarakat luas hingga 20 September mendatang. Pemesanan bisa dilakukan melalui mitra distribusi resmi yang bekerjasama dengan pemerintah, salah satunya melalui Bank Central Asia (Bank BCA).

Pemesanan SR019 bisa dilakukan dengan minimal Rp 1 juta. Adapun tenor atau jangka waktu SR019 terdiri dari 3 tahun (SR019T3) dan 5 tahun (SR019T5).

Investasi Sukuk Ritel dijamin oleh pemerintah, sehingga investasi ini sangat aman. Imbal hasil akan dibayarkan setiap bulannya.

Lantas, bagaimana cara beli SR019 melalui Bank BCA?

Baca juga: 3 Jenis Tabungan Anak Bank BCA, Apa Saja?

Cara beli SR019 di Bank BCA

Dilansir dari laman resmi Bank BCA, pemesanan Sukul Ritel SR019 melalui Bank BCA bisa dilakukan secara digital melalui fitur Welma myBCA.

Perlu diketahui, diketahui, myBCA adalah digital platform terbaru dari BCA, di mana nasabah hanya memerlukan single user ID untuk bisa mengakses seluruh informasi rekening yang dimilikinya di BCA dengan menggunakan BCA ID.

Untuk registrasi BCA ID di situs atau aplikasi myBCA adalah BCA ID yang akan didaftarkan, password BCA ID, alamat email, dan nomor kartu ATM BCA.

Nasabah harus sudah mendaftarkan nomor handphone e-banking, memiliki minimal satu rekening BCA.

Baca juga: SR019 Terbit Awal September, Apa Saja Keuntungan Investasi Ini?

Sebelum memesan SR019, pastikan Anda telah mengunduh aplikasi myBCA dan memiliki akun. Lalu, Anda dapat membuat SID (Single Investor Identification) melalui aplikasi myBCA.

Setelah memiliki SID, lakukan pemesanan SR019 di awal masa penawaran karena kuota terbatas. Masa penawaran sudah dibuka sejak 1 September lalu.

Selain SR019, fitur Welma juga bisa digunakan untuk membeli produk investasi seperti reksadana dan Surat Berharga Negara (SBN) lain yang akan diterbitkan pemerintah maupun SBN yang sudah tersedia di pasar sekunder.

Sebagai tambahan informasi, pembelian SR019 juga bisa dilakukan lewat KlikBCA.

 Baca juga: Cara Beli Sukuk Ritel Terbaru SR019

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com