Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Transaksi dengan Paylater BCA

Kompas.com - 03/10/2023, 11:39 WIB
Mela Arnani

Editor

KOMPAS.com - Cara transaksi dengan paylater BCA, layanan terbaru yang dirilis Bank Central Asia (BCA), bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi myBCA.

Paylater BCA adalah fasilitas kredit yang bisa digunakan sebagai alternatif pembayaran melalui scan QRIS di aplikasi myBCA.

Pembayaran paylater BCA bisa dicicil dengan pilihan jangka waktu atau tenor, dari 1 bulan, 3, 6, hingga 12 bulan.

Limit kredit paylater BCA mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 20 juta dengan mekanisme revolving. Pembayaran tagihan mandatory melalui autodebet rekening BCA.

Lantas, bagaimana cara transaksi menggunakan paylater BCA?

Baca juga: BCA Rilis Layanan Paylater, Ada Promo Bunga 0 Persen

Cara transaksi paylater BCA

Tata cara bertransaksi menggunakan paylater BCA sebagai berikut:

  • Buka aplikasi myBCA
  • Pilih menu QRIS untuk pembayaran
  • Scan QRIS untuk melanjutkan transaksi
  • Klik Pilih Sumber Dana
  • Pilih Paylater untuk transaksi QRIS
  • Pilih tenor cicilan yang diinginkan
  • Periksa kembali transaksimu, lalu klik Lanjut
  • Masukkan PIN myBCA dan transaksi paylater BCA sudah selesai.

Sebagai informasi, suku bunga paylater BCA sebesar 2 persen flat per bulan, dengan denda keterlambatan sebesar 3 persen dari total tagihan.

Baca juga: Cara Daftar Paylater BCA

Tagihan paylater BCA

Pengguna paylater BCA hanya bisa memiliki satu akun paylater BCA yang terkoneksi dengan satu BCA ID pada saat yang bersamaan.

Bagi nasabah BCA yang bertransaksi menggunakan paylater BCA, nantinya wajib membayarkan atas jumlah transaksi yang tercantum pada tagihan.

Tagihan bulanan akan dikirimkan kepada pengguna paylater BCA atas semua transaksi yang sudah dilakukan melalui alamt e-mail yang terdaftar.

Pengguna paylater BCA harus melalukan pembayaran penuh atas setiap tagihan sesuai jumlah tagihan yang tertera pada billing, termasuk bunga dan denda keterlambatan pada tanggal jatuh tempo.

Baca juga: Cara Aktifkan Kembali Rekening Pasif Bank BCA

Pendebetan secara otomatis atau autodebet hanya akan dijalankan selama tersedia saldo yang cukup di rekening pengguna paylater BCA, sejumlah total tagihan penggunaan paylater BCA dan rekening tidak diblokir.

Adapun cara daftar atau pengajuan paylater BCA juga dilakukan melalui aplikasi myBCA, dengan terlebih dahulu mempunyai BCA ID.

BCA ID adalah single user ID atau kode identifikasi yang terdiri dari kombinasi huruf dan angka. BCA ID dipakai untuk mengakses layanan finansial maupun non-finansial di aplikasi myBCA.

Demikian ulasan mengenai cara transaksi paylater BCA, dan pengertian paylater BCA secara umum. Informasi selengkapnya mengenai paylater BCA dapat diakses di sini.

Baca juga: Cara Cek Rekening BCA Masih Aktif atau Tidak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com