Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Gangguan, LRT Jabodebek Kembali Beroperasi Normal

Kompas.com - 21/02/2024, 17:33 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - LRT Jabodebek sempat mengalami gangguan operasional siang tadi. Gangguan ini menyebabkan perjalanan hanya sampai Stasiun Pancoran.

Manager Public Relations LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono mengatakan, LRT Jabodebek sempat mengalami gangguan sehingga perlu dilakukan rekayasa pola operasi. Perjalanan ke Stasiun Jatimulya maupun Harjamukti hanya sampai Stasiun Pancoran.

"KAI menyampaikan permohonan maaf atas gangguan yang terjadi mulai pukul 11.30 WIB tadi," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (21/2/2024).

Baca juga: Kemenhub Targetkan Groundbreaking LRT Bali Tahap 1 Dilakukan September 2024

Mahendro mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya masih menginvestigasi penyebab gangguan dan akan melakukan evaluasi agar gangguan serupa tidak terulang kembali.

Kendati demikian, Mahendro menyatakan, saat ini gangguan tersebut sudah berhasil ditangani sehingga operasional LRT Jabodebek telah normal kembali.

Artinya, para pengguna yang hendak menggunakan layanan LRT Jabodebek terutama pada jam pulang kerja sore ini dapat memanfaatkan layanan LRT Jabodebek.

"Atas kesigapan tim KAI dibantu dengan para stakeholders terkait sehingga gangguan dapat diatasi dalam waktu yang relatif singkat. Mulai pukul 14.00 WIB, perjalanan LRT Jabodebek sudah kembali normal," tuturnya.

Baca juga: Penumpang LRT Jabodebek Naik 11 Persen Selama Libur Panjang Imlek 2024

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com