Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

Pastikan Kesejahteraan Hewan Terlantar, MAXlife Ajak Konsumen Bantu Shelter Hewan

Kompas.com - 23/03/2024, 15:06 WIB
Yakob Arfin Tyas Sasongko,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Di Indonesia terdapat ratusan hingga ribuan hewan terlantar yang membutuhkan tempat tinggal dan makanan untuk bertahan hidup. 

Salah satu brand besutan Kino Indonesia, MAXlife, fokus mendukung kesejahteraan hewan dengan menyediakan berbagai rangkaian produk untuk hewan peliharaan.

Hal itu diwujudkan dengan menginisiasi program “MAXlife 1% Donation”. Program ini merupakan wujud komitmen untuk berkontribusi positif kepada kehidupan hewan. 

Adapun hasil dari program donasi, yaitu sebanyak 26 ton makanan hewan yang bersumber dari satu persen total penjualan produk selama 2023. 

Baca juga: Hobi Adopsi Hewan Terlantar, Pria Ini Dipuji Banyak Wanita

Donasi tersebut diberikan kepada shelter-shelter yang tersebar di area Jabodetabek, Sumatera, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan, hingga Sulawesi.

Brand Manager MAXlife Jordy Young mengatakan, kini kian banyak hewan terlantar. Perlindungan terhadap hewan juga dinilai pihaknya semakin penting.

“MAXlife merasa bahwa kami memiliki tanggung jawab moral untuk berbuat lebih dari sekadar menjalankan bisnis. Kami memahami bahwa hewan juga memiliki hak untuk hidup yang layak dan penuh kasih,” ujar Jordy dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Sabtu (23/3/2024). 

Lewat program tersebut, lanjut dia, MAXlife ingin melibatkan konsumen untuk berkontribusi langsung terhadap kesejahteraan hewan. 

Baca juga: Lets Adopt! Komunitas Penyelamat Hewan Terlantar

“Melalui kemitraan dengan shelter hewan tepercaya, kami dapat memastikan bahwa donasi yang diberikan bisa dimanfaatkan dengan maksimal,” terangnya.

Rangkaian produk MAXlife yang terbuat dari bahan segar pilihan dan mengandung nutrisi, serta vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk hewan. Produk MAXlife juga mengandung antioksidan serta Omega 3 yang mendukung kesehatan kulit, bulu, dan jantung hewan. Rangkaian produk makanan hewan MAXlife juga dipastikan aman karena tidak mengandung pewarna tambahan dan pengawet.
Dok. MAXlife Rangkaian produk MAXlife yang terbuat dari bahan segar pilihan dan mengandung nutrisi, serta vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk hewan. Produk MAXlife juga mengandung antioksidan serta Omega 3 yang mendukung kesehatan kulit, bulu, dan jantung hewan. Rangkaian produk makanan hewan MAXlife juga dipastikan aman karena tidak mengandung pewarna tambahan dan pengawet.

Untuk diketahui, donasi MAXlife secara simbolis dilakukan di shelter Animal Defenders Indonesia dan Rumah Kucing Terlantar Pak Anam pada Senin (18/3/2024).

Lebih lanjut, Jordy menjelaskan, lewat program “MAXlife 1% Donation”, dalam setiap pembelian produk MAXlife, konsumen akan berkontribusi langsung pada penyediaan makanan sehat dan bergizi kepada hewan-hewan yang ada di shelter

Dengan begitu, setiap pembelian tidak hanya memberikan manfaat langsung bagi hewan peliharaan kesayangan, tetapi juga memberikan kontribusi yang signifikan dalam memastikan kesejahteraan dan kualitas hidup hewan-hewan lain yang membutuhkan di shelter.

Baca juga: Demi Kesejahteraan Hewan, Selandia Baru Larang Ekspor Hewan Ternak Hidup Lewat Laut

Pihaknya pun mengapresiasi dukungan konsumen MAXlife terhadap program ini. Ia meyakini bahwa setiap hewan layak mendapatkan kehidupan dengan penuh cinta dan perhatian. 

“Terima kasih atas kebaikan dan kepedulian konsumen setia kami dalam menjadikan dunia ini tempat yang lebih baik bagi hewan-hewan yang berada di sekitar kita,” kata Jordy.

Donasi produk 26 ton makanan hewan tersebut terdiri dari rangkaian produk MAXlife yang terbuat dari bahan segar pilihan dan mengandung nutrisi, serta vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk hewan. 

Produk MAXlife juga mengandung antioksidan serta Omega 3 yang mendukung kesehatan kulit, bulu, dan jantung hewan. Rangkaian produk makanan hewan MAXlife juga dipastikan aman karena tidak mengandung pewarna tambahan dan pengawet.

Baca juga: Peternakan Inovatif Berbasis Lingkungan dan Kesejahteraan Hewan di Belanda

Pada kesempatan sama, pengurus shelter Animal Defenders Indonesia Doni Herdaru Tona mengucapkan terima kasih atas program tersebut. 

"Partisipasi MAXlife dan konsumen lewat program ini memberikan semangat dan harapan bagi kami di shelter hewan. Dengan bantuan ini, kami dapat terus memberikan perawatan yang layak dan menyediakan lingkungan yang aman bagi hewan-hewan yang terlantar,” kata Doni. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com