Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Info Limit Tarik Tunai BCA Platinum di ATM dan Biaya Adminnya

Kompas.com - 09/05/2024, 13:52 WIB
Muhammad Idris

Penulis

KOMPAS.com - Limit tarik tunai BCA Platinum dibatasi sebesar Rp 15.000.000 per harinya. Sementara untuk setor tunai maksimum adalah Rp 100.000.000.

Untuk diketahui saja, limit tarik tunai BCA Platinum lebih besar apabila dibandingkan dengan jenis kartu lainnya yang diterbitkan Bank BCA. Ini karena kartu ini memang diperuntukkan untuk nasabah yang biasa melakukan transaksi dengan nominal besar.

Beberapa nasabah yang biasa menggunakan kartu platinum BCA antara lain nasabah pelaku usaha, sampai nasabah yang biasa melakukan perjalanan luar negeri dan membutuhan transaksi dengan nominal besar.

Namun demikian, karena limit tarik tunai ATM BCA Platinum yang lebih besar pula, maka biaya administasi kartu per bulan yang harus dibayar nasabah juga lebih besar dibandingkan jenis kartu debit lainnya.

Baca juga: Info Lengkap Limit Tarik Tunai BCA Gold, Setor, dan Biaya Adminnya

Info limit tarik tunai BCA Platinum

Nah berikut ini informasi lengkap seputar limit tarik tunai ATM BCA Platinum termasuk limit transfer, setoran tunai, dan biaya admin.

  • Limit debit: Rp 150.000.000
  • Limit transfer antar-rekening BCA: Rp 150.000.000
  • Limit transfer antar-bank: Rp 50.000.000
  • Limit tarik tunai: Rp 15.000.000
  • Limit setoran tunai: Rp 100.000.000
  • Biaya admin bulanan: Rp 19.000
  • Biaya pembuatan kartu atau penggantian: Rp 20.000

Sebagai perbandingan limit tarik tunai BCA Platinum, berikut batasan maksimum penarikan pada jenis kartu lainnya bagi nasabah Bank BCA:

  • Kartu Tabunganku maksimum penarikan tunai sebesar Rp 7.000.000
  • Kartu Tahapan Xpresi maksimum penarikan tunai sebesar Rp 10.000.000
  • Kartu Debit BCA Silver/Blue maksimum penarikan tunai sebesar Rp 15.000.000
  • Kartu Debit BCA Gold maksimum penarikan tunai sebesar Rp 15.000.000
  • Kartu Tapres maksimum penarikan tunai sebesar Rp 15.000.000.

Baca juga: Info Lengkap Limit Tarik Tunai BCA Xpresi, Transfer, dan Saldo Minimum

Ketentuan limit tarik tunai BCA Platinum dibatasi sebesar Rp 15.000.000 per harinya salah satunya berguna untuk melindungi nasabah dari tindak kejahatan.Muhammad Idris/Money.kompas.com Ketentuan limit tarik tunai BCA Platinum dibatasi sebesar Rp 15.000.000 per harinya salah satunya berguna untuk melindungi nasabah dari tindak kejahatan.

Seputar maksimal tarik tunai ATM BCA

Sebagai informasi saja maksimal tarik tunai ATM BCA dibedakan berdasarkan jenis kartu debitnya. Semakin tinggi kelas kartunya, semakin besar pula limit penarikannya.

Setiap bank memiliki batasan tarik tunai BCA ini dilakukan demi melindungi nasabah dari tindakan kejahatan.

Sehingga aturan maksimum tarik tunai ini tidak hanya berlaku di Bank BCA saja. Tetapi juga berlaku di bank-bank besar lain seperti Bank Mandiri, BRI, BNI, termasuk bank swasta lainnya.

Adapun biaya transaksi di ATM BCA untuk jenis transaksi tarik tunai, cek saldo, dan transaksi ditolak adalah gratis. Sedangkan transfer antarbank dikenakan biaya Rp 6.500.

Bank BCA juga sudah mengimplementasikan sistem pembayaran Bank Indonesia Fast Payment atau BI-Fast. Dengan diterapkannya BI-Fast, nasabah BCA dapat menikmati tarif transfer antarbank dengan biaya Rp 2.500 di setiap kanal perbankan yang telah disiapkan.

Sementara biaya transaksi di ATM Prima, untuk tarik tunai dikenakan tarif sebesar Rp 7.500, cek saldo sebesar Rp 4.000, transfer antarbank Rp 6.500, dan transaksi ditolak Rp 3.500.

Baca juga: 3 Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM BCA Modal HP

Kemudian biaya transaksi di ATM Cirrus, untuk tarik tunai dikenakan tarif sebesar Rp 25.000, cek saldo sebesar Rp 5.000, dan transaksi ditolak Rp 5.000.

Mengetahui berapa besaran maksimal tarik tunai ATM BCA bisa dibilang sangat penting untuk diketahui nasabah yang akan melakukan penarikan tunai di mesin ATM. Pasalnya, nasabah tidak dapat menarik dana tabungan di mesin ATM dalam jumlah yang besar.

Demikian informasi seputar limit tarik tunai BCA Platinum. Semoga artikel seputar limit tarik tunai ATM BCA Platinum ini bisa membantu Anda para nasabah.

Seputar bank BCA

Agar BCA Mobile dapat digunakan bertransaksi finansial, nasabah harus melakukan aktivasi finansial. Cara aktivasi finansial BCA Mobile bisa dilakukan di kantor cabang BCA terdekat. Selain itu, cara aktivasi finansial m-BCA juga dapat dilakukan tanpa ke bank.

Bank BCA adalah singkatan dari Bank Central Asia, sebuah lembaga keuangan terkemuka di Indonesia. Didirikan pada tahun 1957, Bank BCA telah menjadi salah satu bank terbesar di Indonesia dan memiliki jaringan layanan yang luas di seluruh negeri.

Bank ini menyediakan berbagai layanan perbankan, termasuk tabungan, pinjaman, kartu kredit, investasi, dan layanan perbankan digital. Dikenal karena inovasinya dalam teknologi perbankan dan layanan pelanggan yang unggul, Bank BCA telah menjadi salah satu pilihan utama bagi banyak nasabah di Indonesia.

Info lengkap limit tarik tunai BCA Platinum, maksimum transfer, dan biaya adminnya.Muhammad Idris/Money.kompas.com Info lengkap limit tarik tunai BCA Platinum, maksimum transfer, dan biaya adminnya.

Baca juga: 3 Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu BCA, Penting Saat Lupa Bawa di ATM

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com