Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambangi Paris, Erick Thohir Bertemu Presiden Perancis dan Presiden FIFA

Kompas.com - 22/05/2024, 19:41 WIB
Yohana Artha Uly,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

PARIS, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir nampak menyambangi Paris, Perancis. Ia menghadiri undangan dari Fédération Internationale de Football Association (FIFA).

Erick hadir dalam perayaan Anniversary ke-120 FIFA yang berlangsung di Élysée Palace, kediaman Presiden Prancis, Emmanuel Macron pada Selasa (21/5/2024).

Erick yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PSSI itu menyebut, Perancis jadi tempat spesial untuk sepak bola Indonesia saat menjadi host Piala Dunia 1938.

Baca juga: Rombak Direksi ID Food, Erick Thohir Tunjuk Sis Apik Wijayanto Jadi Dirut

Menteri BUMN Erick Thohir bertemu Presiden FIFA Gianni Infantino dalam acara Anniversary ke-120 FIFA di Élysée Palace pada Selasa (21/5/2024). Dok. Kementerian BUMN Menteri BUMN Erick Thohir bertemu Presiden FIFA Gianni Infantino dalam acara Anniversary ke-120 FIFA di Élysée Palace pada Selasa (21/5/2024).
"Saat itu, Indonesia yang bernama Hindia Belanda menjadi negara pertama dari Asia yang ikut Piala Dunia," ungkapnya dikutip dari Instagram resminya, Rabu (22/5/2024).

Pada kesempatan tersebut, Erick bersama Presiden FIFA Gianni Infantino dan para tokoh sepak bola lainnya berdiskusi tentang kekuatan sepak bola untuk mempersatukan seluruh masyarakat di dunia.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengungkapkan, saat ini kunjungan Erick di Eropa memang berfokus pada bidang sepak bola. Erick sempat menyambangi Inggris dan Prancis pada pekan ini untuk keperluan sepak bola.

"Jadi Pak Erick di Eropa itu saat ini untuk bola saja, bukan urusan BUMN. Jadi dia ke London dan Paris kemarin itu memang terkait bola, dan di Paris itu kan ada undangan dari FIFA," ungkapnya kepada Kompas.com.

Baca juga: Semen Padang Dapat Pengakuan UNESCO, Erick Thohir: BUMN Tulang Punggung Ekonomi

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com