Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Total Dana Kelolaan STAR Asset Management Rp 16 Triliun hingga Mei 2024

Kompas.com - 13/06/2024, 09:30 WIB
Kiki Safitri,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comSTAR Asset Management (STAR AM) mencatatkan total dana kelolaan atau AUM sebesar Rp 16 triliun hingga Mei 2024. Dana tersebut, terdiri dari Reksa Dana dan Kontrak Pengelolaan Dana (KPD).

Direktur Utama STAR Asset Management Hanif Mantiq mengatakan, tingginya minat masyarakat terhadap investasi mendorong dana kelolaan Star AM meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir.

“Minat masyarakat Indonesia terhadap instrumen investasi, terutama investasi syariah terus meningkat, sehingga STAR AM tidak hanya fokus pada Reksa Dana Konvensional, melainkan juga Reksa Dana Syariah,” kata Hanif dalam siaran pers, Rabu (12/6/2024).

Adapun dana kelolaan untuk produk reksa dana syariah mencapai Rp 284 miliar per Mei 2024. Dia memperkirakan angka ini akan terus bertumbuh seiring peningkatan minat masyarakat terhadap investasi syariah.

Baca juga: Berhasil, STAR AM Raih Penghargaan di Best Mutual Fund Award 2024

Dia mengatakan, saat ini kondisi pasar yang penuh ketidakpastian tentunya harus pintar-pintar dalam memilih instrumen investasi. Menurutnya, instrumen investasi yang konservatif hingga moderat bisa dijadikan pilihan, apalagi pihaknya mencatat adanya peningkatan minat masyarakat terhadap produk investasi syariah.

“Antusias masyarakat terhadap instrumen investasi syariah, menjadikannya pilihan tepat bagi investor yang menginginkan investasi yang aman dan sesuai dengan prinsip syariah. Kami berkomitmen untuk memberikan solusi investasi yang amanah dan berkualitas kepada para investor kami,” ungkap dia.

Adapun beragam produk syariah unggulan, di antaranya STAR Sharia Money Market dan STAR Stable Amanah Sukuk.

Kedua produk ini menghadirkan fleksibilitas serta kemudahan berinvestasi bagi investor pemula untuk dapat menikmati potensi imbal hasil yang menarik sesuai dengan prinsip syariah.

Baca juga: STAR AM Gandeng Bank Sinarmas Jadi Mitra untuk Pasarkan Produk Reksa Dana Terproteksi


Selain kedua produk tersebut, STAR AM juga memiliki produk Reksa Dana syariah lainnya, seperti STAR Global Sharia Equity USD yang mengakomodasi investor dengan profil risiko tinggi.

Kemudian, dari kelas aset Reksa Dana Pasar Uang, STAR Sharia Money Market yang memberikan tingkat likuiditas tinggi serta imbal hasil menarik dengan kebijakan investasi 100 persen pada instrumen pasar uang syariah

Selanjutnya, dari kelas aset Pendapatan Tetap, STAR Stable Amanah Sukuk yang merupakan pilihan instrumen investasi dengan tingkat imbal hasil melebihi pasar uang yang tentunya diiringi dengan profil risiko rendah hingga moderat.

“Dengan kemudahan ini, diharapkan semakin banyak masyarakat yang dapat mengakses dan menikmati manfaat dari investasi pada produk syariah ini,” ujarnya.

“Ke depannya, STAR AM akan terus menambah jangkauan terhadap produk-produk unggulannya sehingga semakin banyak masyarakat Indonesia dapat memiliki akses terhadap produk-produk unggulan dari STAR AM,” tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com