Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fintech Bisa Manfaatkan Teknologi Cloud untuk Keamanan Data dan Transaksi

Kompas.com - 30/06/2024, 21:50 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan layanan komputasi awan atau cloud computing PT Cyberindo Mega Persada atau CBNCloud menekankan pentingnya keamanan data dan transaksi oleh perusahaan teknologi keuangan atau financial technology (fintech).

CBNCloud menyoroti pentingnya keamanan dalam menghadapi tantangan yang semakin kompleks di era digital, terutama dalam industri fintech yang sangat sensitif terhadap keamanan data dan transaksi.

Untuk meningkatkan kesadaran ini, CBNCloud bersama EDTS (Enterprise Digital Technology Services) menggelar CBNCloud Connect.

Baca juga: OJK Sebut Porsi Pembiayaan Bank Lewat Fintech Lending Masih Rendah

Ilustrasi fintech.SHUTTERSTOCK/JIRSAK Ilustrasi fintech.

Ajang ini bukan hanya forum berbagi pengetahuan tentang tren dalam teknologi cloud, tetapi juga menjadi panggung bagi kolaborasi yang kuat. Dalam kesempatan ini, CBNCloud dan EDTS bekerja sama dengan Asosiasi Fintech Syariah Indonesia (AFSI).

“Kolaborasi antara CBNCloud, EDTS, dan AFSI akan mampu mendorong terciptanya solusi yang inovatif dan terpercaya dalam industri fintech, khususnya dalam meningkatkan efektivitas dan efisiensi operasional bisnis melalui penggunaan teknologi cloud," kata Natalia D Arientowati, General Manager Corporate Solutions CBNCloud dalam keterangannya, Minggu (30/6/2024).

Kolaborasi dengan menggunakan Google Cloud dipilih sebagai fokus utama acara ini, mengingat peran pentingnya dalam menyediakan solusi keamanan dan kolaborasi terdepan dalam teknologi cloud.

Ronald Yusuf Wijaya, Ketua Umum AFSI menyatakan, pihaknya berharap ajang tersebut menjadi wadah yang produktif dan mengembangkan inovasi untuk memajukan ekosistem fintech yang lebih aman dan terintegrasi, tentunya dalam pemanfaatan teknologi cloud yang andal.

Baca juga: OJK: Industri Fintech Lending Mulai Cetak Laba

Dengan menghadirkan platform kolaborasi seperti CBNCloud Connect, diharapkan tercipta kerja sama yang berkelanjutan untuk mewujudkan visi bersama demi meningkatkan daya saing dan inovasi di industri fintech.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com