Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Askrindo Sediakan Asuransi untuk 1.406 Peserta Mudik Bareng BUMN

Kompas.com - 31/05/2019, 11:13 WIB
Fika Nurul Ulya,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Kredit Indonesia atau PT Askrindo (Persero) memberikan asuransi kecelakaan diri (Insurance Personal Accident) kepada 1.406 pemudik selain memberangkatkannya pada acara Mudik Bareng BUMN 2019.

Asuransi ini bisa digunakan oleh semua pemudik yang diberangkatkan Askrindo menggunakan bus dan kapal laut di sejumlah daerah, yaitu Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sumatera Utara.

"Jadi selama 14 hari kedepan mulai dari 29 Mei kemarin, para pemudik, supir bus, dan kondekturnya akan kita cover bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dengan maksimal pertanggungan hingga Rp 20 juta per individu," kata Direktur Utama Askrindo, Andrianto Wahyu Adi dalam siaran pers, Jumat (31/5/2019).

"Sehingga nilai pertanggungan untuk 1.406 pemudik serta 69 supir bus dan kondektur mencapai total Rp 29,5 miliar," jelas Andrianto.

Lebih lanjut Andrianto menyampaikan pemberian asuransi kecelakaan diri ini merupakan salah satu program inklusi keuangan tentang manfaat dari asuransi disamping kepeduliaannya kepada pemudik.

Andrianto berharap, pemberian asuransi kecelakaan diri ini memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik, supir bus, dan kondekturnya.

"Dengan pemberian asuransi kecelakaan diri dari Askrindo para pemudik, supir bus dan kondekturnya diharpakan mendapatkan rasa aman dan nyaman sehingga momen silahturahmi dengan keluarga dan saudara bisa lebih khidmat," ujar Andrianto.

Sementara itu, tahun ini Askrindo memberangkatkan 23 bus untuk 1.006 pemudik dengan tujuan Jakarta - Surabaya, Jakarta - Yogyakarta, Jakarta - Klaten, Jakarta - Wonogiri, Mataram - Surabaya, dan Medan - Sibolga.

Adapun untuk 400 pemudik yang menggunakan moda kapal laut, Askrindo memberangkatkannya dengan tujuan Batam - Belawan dan Sampit - Semarang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com