Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awali Pekan, IHSG Berada di Zona Merah

Kompas.com - 11/11/2019, 10:08 WIB
Kiki Safitri,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA. KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) berada di zona merah pada awal perdagangan awal pekan, Senin (11/11/2019).

Mengutip data RTI, pukul 9:23 WIB, IHSG turun 11,4 poin atau 0,19 persen ke angka 6.166,52.

IHSG sempat menyentuh angka tertinggi pagi ini di 6.182,81 dan angka terendah 6.164,40

Adapun jumlah saham yang ditransaksikan di awal oerdagangan ini adalah sebanyak 1,14 miliar dengan nilai transaksi Rp 1,10 triliun. Terdapat 133 saham yang naik, 157 saham yang turun dan 150 saham yang stagnan.

Sementara Analis Panin Sekuritas William Hartanto menyebutkan bahwa IHSG awal pekan ini berpotensi menguat.  Sentimen positif dari menguatnya harga Crude Palm Oil (CPO) dan minyak mentah diharapkan bisa menopang laju indeks,

"Sentimen pendorong dari menguatnya IHSG adalah menguatnya harga komoditas seperti CPO dan minyak mentah. Saya perhatikan harganya menguat dan itu berpotensi menjadi sentimen penggerak saham-saham pada sektor tersebut," kata William kepada Kompas.com, Senin (11/11/2019).

Menurut William penguatan harga minyak mentah diakibatkan karena kerajaan minyak Saudi Aramco saat ini sedang bersiap untuk Penawaran Umum Perdana (IPO) dalam waktu dekat ini. Dengan IPO, maka Saudi Aramco akan berubah menjadi perusahaan publik.

"Kalau harga minyak mentah iya (dipengaruhi rencana IPO Saudi Aramco)," ungkap William.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com