Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulai Hari Ini, Tarif Bus Damri Bandara Soetta Naik, Ini Rinciannya

Kompas.com - 22/12/2019, 15:12 WIB
Muhammad Idris

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perum Damri mulai memberlakukan kenaikan tarif untuk seluruh rute trayek dari dan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Cengkareng, Tangerang.

Tarif baru bus bandara ini mulai berlaku hari ini, Minggu (22/12/2019).

Penyesuaian tarif baru ini sesuai dengan surat keputusan nomor 3956.00/PR.302/SKU/00/DU/2019 mengenai penyesuaian tarif Damri Angkutan Bandara Soekarno-Hatta.

Direktur Utama Perum Damri Setia N Milatia Moemin mengatakan penyesuaian tarif ini mengacu pada hasil survei yang telah dilakukan oleh Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI).

Hasil survei menyebutkan pelanggan Damri dinilai mampu secara ekonomi membayar penyesuaian tarif Damri Bandara Soekarno-Hatta.

"Kami telah melakukan segala upaya untuk menghindari penyesuaian tarif layanan," terang Setia dalam keterangan tertulis.

Baca juga: Pemogokan Supir Damri Bandara Soetta TelahTeratasi

Selain perhitungan keekonomian kemampuan pelanggan, penyesuaian tarif juga dilakukan guna meningkatkan layanan bus rute Bandara Soetta.

Damri, kata Setia, terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan dan keselamatan dengan menambah fasilitas dan pelayanan seperti AC, Wi-Fi, dan Charging Spot.

Peningkatan lainnya antara lain tempat sampah, toilet, bagasi, video musik, alat pemecah kaca, serta Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

"Namun demikian penyesuaian tarif ini adalah sesuatu yang harus kami lakukan untuk memastikan kualitas layanan yang tinggi bagi pelanggan kami," ujar Setia.

Dia mengungkapkan, kenaikan tarif baru ini relatif masih terjangkau. Kenaikan tarif bus Bandara Soetta ini berkisar antara Rp 10.000 hingga Rp 15.000.

“Terima kasih atas kepercayaan Anda menggunakan layanan Damri,” kata Setia.

Informasi lengkap kenaikan tarif setiap rute bisa dilihat di sini. 

Baca juga: Sopir Damri di Bandara Soetta Mogok, Manajemen Minta Maaf

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com