Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Platform Ini Bisa Nabung Emas Mulai dari Rp 1.000

Kompas.com - 22/07/2020, 20:42 WIB
Elsa Catriana,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - KoinWorks melalui aplikasinya, resmi memperkenalkan fitur jual-beli emas online yang dapat diakses secara langsung, melalui fitur KoinGold.

Layanan fitur KoinGold ini, bisa membuat para penggunanya untuk bisa melakukan diversifikasi aset dalam bentuk emas selain melalui pendanaan P2P Lending maupun dari KoinRobo.

“Hadirnya KoinGold menjadi sebuah pembuktian bagi KoinWorks dalam menyediakan ragam produk keuangan guna menjawab ragam kebutuhan finansial masyarakat Indonesia apalagi di tengah kondisi baru yang sedang kita masuki sekarang ini karena adanya pandemi Covid-19 ini,” ujar CEO & Co-Founder KoinWorks Benedicto Haryono dalam siaran persnya, Rabu (22/7/2020).

Baca juga: Kasus Covid-19 Meningkat, Harga Emas Terus Naik

Benedicto mengatakan, dengan adanya fitur ini bisa membuat pengguna lebih leluasa dalam melakukan diversifikasi aset ke dalam berbagai produk finansial sebagai salah satu bentuk mitigasi risiko dalam mengembangkan aset.

Dalam 2 minggu setelah versi beta dirilis sebut dia, KoinGold mendapatkan respons positif dari pengguna KoinWorks terutama untuk pengguna di umur 26-35 tahun, dengan jumlah pembelian saldo emas di KoinGold lebih dari Rp 1 miliar.

Menurut Benedicto, menabung emas di KoinGold dapat dimulai dari Rp 1.000 tanpa kelipatan yang kemudian akan dikonversi dalam satuan gram emas. KoinGold juga memungkinkan pengguna untuk menjual atau mencairkan emas ke dalam bentuk emas fisik, apabila saldo emas telah mencapai minimal satu gram.

KoinWorks sebut dia, juga menghadirkan fitur buyback guarantee yang dapat dimanfaatkan oleh penggunanya setiap melakukan pembelian emas.

"Tentunya, seluruh aktivitas di dalam aplikasi KoinWorks telah sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang akan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi setiap penggunanya," ucapnya.

Baca juga: Harga Emas Antam Melonjak Rp 19.000

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com