Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jago Coffee Luncurkan Aplikasi untuk Pesan Kopi

Kompas.com - 30/07/2020, 15:07 WIB
Elsa Catriana,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jago Coffee, mobile café chain yang berbasis di Jakarta, secara meluncurkan aplikasi mobilenya yaitu Jago Apps.

Melalui aplikasi ini diharapkan bisa memudahkan para pelanggannya untuk menikmati layanan pemesanan kopi yang berkualitas dari rumah.

Co-Founder dan CEO Jago Coffee Yoshua Tanu mengatakan, dengan adanya aplikasi ini, maka Jago Coffee menjadi mobile café chain pertama di Indonesia yang memberikan layanan kafe dan barista langsung ke depan pintu pelanggannya.

"Didirikan pada November 2019, Jago Coffee adalah mobile café chain yang menyediakan minuman kopi berkualitas melalui armada sepeda listrik yang dilengkapi dengan semua perlengkapan dan bahan yang dibutuhkan untuk menyiapkan minuman berkualitas tinggi," ujarnya dikutip dari siaran pers, Kamis (30/7/2020).

Baca juga: Cerita Pemilik Warung Kopi Dihantam Pandemi, Menolak Gulung Tikar

Menurut Yoshua, Jago Coffee melayani pesanan langsung dan grab-and-go yang menawarkan layanan penjemputan dan pengiriman untuk kopi berkualitas tingkat kafe langsung ke konsumen.

Dengan model grab-and-go, Jago menempatkan sepeda listrik di lokasi-lokasi strategis seperti lobi gedung perkantoran dan lokasi-lokasi pertemuan komunitas, sehingga pelanggan dapat memesan terlebih dahulu dan langsung mengambil kopi sebelum berangkat kerja atau saat bepergian.

Dia mengatakan, para pelanggan yang ingin membeli Jago Coffee dapat langsung mengunduh Jago Apps di iOS dan Android. Lalu ketika pelanggan sudah memesan kopi yang diinginkan dari aplikasi tersebut, maka kopinya bisa langsung diseduh oleh barista dan bisa di ambil ataupun diantarkan, sehingga tidak perlu pergi ke kafe untuk mendapatkan kopi segar berkualitas.

Baca juga: Dagang Kopi Pakai Sepeda Listrik, Bisa Dapat Penghasilan Rp 14,5 Juta

Berbeda dengan layanan kopi instan di pedagang keliling, Jago Coffee menyediakan kopi yang baru diseduh dan bisa dinikmati langsung oleh konsumen. Jago Coffee juga menghasilkan produk kopi yang lebih berkualitas dan dinikmati dengan lebih menyenangkan.

Jago Coffee antara lain menyediakan mulai So So Good atau Es Kopi Susu, Tanah Airku yang merupakan seduhan kopi dingin dengan sedikit kayu manis, Something Fresh yang berisikan kopi hitam panas, hingga wangi dan Something Fruity yang isinya adalah kopi hitam panas dengan rasa buah.

"Misi kami untuk Jago Coffee adalah untuk memberikan solusi bagi pelanggan kami agar asupan kafein harian mereka sesegar mungkin dan tetap memberikan kualitas tinggi dengan harga yang sangat terjangkau, nyaman di depan pintu mereka," jelas dia.

Baca juga: Di Tengah Pandemi, 15,9 Ton Kopi Kerinci Diekspor ke Belgia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com